Iklan

iklan

Mentan Bagikan Bibit Unggul untuk Petani Cianjur

Wednesday, March 20, 2019 | 4:58:00 PM WIB Last Updated 2019-03-27T01:01:20Z
kabarcianjur.com - Menteri Pertanian RI Ir. Amran Sulaiman memberikan 600 ekor ayam, domba dan beberapa bibit tani kepada sejumlah kelompok tani di lapang Ciherang, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Rabu (20/3/2019).

"Sebanyak 120 juta ekor ayam kami bagikan di seluruh Indonesia bagi warga yang berada di bawah garis kemiskinan. Satu rumah tangga mendapatkan 50 ekor, khusus untuk Kabupaten Cianjur kita berikan 600 ribu ekor ayam, memang Cianjur mendapatkan terbesar di Indonesia," ungkapnya.

Amran menuturkan, selain memberikan bibit untuk pertanian, pihaknya juga akan mengembalikan kejayaan rempah-rempah Indonesia, dan ini merupakan arahan dari presiden beberapa tahun lalu agar rempah Indonesia kembali berjaya.

"Pertama ini arahan bapak presiden waktu 2 tahun lalu bagaimana mengembalilan kejayaan rempah-rempah Indonesia. Sehingga dianggarkan Rp 5,5 triliun dua tahun berturut-turut. Dulu indonesia dikenal karena rempah-rempah sampai ke luar negeri, dan kita akan kembalikan kejayaannya dengan membagikan bibit unggul hari ini," katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa kemiskinan di Indonesia mulai menurun. "Ini berkat kerjasama kita semua dan juga kabinet kerja," tambahnya.
[KC-02/giens]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mentan Bagikan Bibit Unggul untuk Petani Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan