Komandan KORAMIL Karangtengah saat memberikan Sambutan pada Sosialisasi Mitigasi Bencana
KABARCIANJUR [KC],-  Kejadian bencana yang pernah terjadi di wilayah karangtengah hingga saat ini belum dapat sepenuhnya mampu meniadakan resiko bencana yang disebabkan oleh peristiwa alam seperti banjir, angin puting beliung, genpa bumi  dan kekeringan, demikian diungkapkan Kapten Infantri Sudi Harsono Komandan Koramil 0608 Karangtengah Cianjur saat memberikan sambutan pada pembukaan Mitigasi Bencana Alam yang diselenggarakan di aula desa ciherang karangtengah Cianjur (27/11).

Menurutnya, dengan semakin tingginya intensitas bencana dan keragamannya akhir akhir ini, maka upaya penanggulangan bencana di wilayah karangtengah harus dilakukan secara terkoordinasi dan terencana di jajaran lintas pemerintah kecamatan dan lintas sektoral, TNI dan Polri, masyarakat serta potensi penanggulangan bencana lainnya.

" Diharapkan dalam kegiatan ini terbangun kesamaan langkah dalam penanganan penanggulangan bencana yang terpadu dan konfrehensif  dan proporsional antara penanganan secara preventif dan responsif." Ucap Sudi.

Sementara itu, Pusdalop BPBD Kabupaten Cianjur, Ruslan, dihadapan 130 peserta sosialisasi mengungkapkan bahwa Cianjur merupakan kabupaten dengan ranking ke satu dalam wilayah yang memiliki kerentanan bencana, untuk itu mitigasi bencana penting untuk dilakukan.

Hadir dalam kesempatan sosialisasi tersebut sekmat karangtengah, kepala desa se kecamatan karangtengah, Tagana Karangtengah, PMI,  Babinsa dan Babinmas karangtengah, Pramuka dan Pelajar, serata para ketua RW se Kecamatan Karangtengah. [KC.10]**





Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.