Iklan

iklan

Evakuasi Truk Timpa Warga, Korban Tertimbun Material Tembok

Admin
Wednesday, December 18, 2019 | 10:00:00 AM WIB Last Updated 2019-12-19T00:05:41Z

KABARCIANJUR,[KC],- Polres Cianjur serta petugas pemadam kebakaran dan relawan sempat kesulitan mengevakuasi korban dari reruntuhan kios yang tertabrak truk di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur.

Dalam evakuasi korban selamat, petugas membutuhkan waktu tiga jam sampai berhasil mengevakuasi dua korban selamat dari kecelakaan yang terjadi pada Selasa (17/12/2019) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

"Karena keterbatasan alat, proses evakuasi korban membutuhkan waktu cukup lama. Alhamdulillah pada Kamis (18/12/2019) dini hari tepatnya pukul 02.00 WIB, tim rescue berhasil mengevakuasi dua korban selamat," ujar Operator Pengendali Damkar Cianjur Ade Risyan.

Menurutnya, dua korban selamat terdiri ibu dan anak. Keduanya ditemukan di kamar dalam kondisi kaki yang tertimbun bangunan.

"Untuk anaknya yang paling kecil lebih dulu dievakuasi karena tidak tertimbun parah. Sedangkan untuk ibunya petugas cukup kesulitan karena bagian bangunan yang menindih cukup besar," katanya.
"Setelah berhasil dievakuasi, keduanya langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani penanganan medis. Tidak ada luka serius ataupun patah tulang, hanya luka ringan di bagian kaki," ujar Ade menambahkan.

Untuk korban meninggal, lanjut dia, petugas dan relawan berhasil menemukan jasad AN (52) sekitar pukul 01.00 WIB. Sedangkan dua anaknya ditemukan menjelang pagi.

Kondisi tubuh korban yang tertimbun material tembok yang runtuh dan pasir membuat petugas serta relawan membutuhkan waktu untuk pencarian. "Alhamdulillah meskipun dengan keterbatasan alat semua korban berhasil dievakuasi, baik korban selamat ataupun korban meninggal," ucap Ade. [kc/nET]
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Evakuasi Truk Timpa Warga, Korban Tertimbun Material Tembok

Trending Now

Iklan

iklan