CIANJUR,[KC],-  -
Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum meresmikan jembatan gantung di Kampung Aseupan, Desa Sukamanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Selasa, (24/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, Anggota DPRD Provinsi Jabar, Sadar Muslihat, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi, Kepala Dinas DPMD Kab. Cianjur, Ahmad Danial, Kabag Humas dan Keprotokolan Cianjur, Iyus Yusuf, Kades Sukamanah serta warga desa Sukamanah lainnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat yang lebih akrab dipanggil kang Uu menyampaikan, tahun ini di Jawa Barat banyak jembatan gantung yang dibangun termasuk Cianjur. Ada tujuh jembatan gantung yang dibangun di Cianjur.

Warga Kampung Aseupan bersyukur telah diresmikannya jembatan gantung  yang menghubungkan antara Kampung Aseupan dan Kampung lainnya di Desa Sukamanah. Jembatan ini dulunya jembatan bambu, bahkan sempat hilang akibat diterjang banjir. Sekarang dibuatkan jembatan dengan permanen, hal ini merupakan keseriusan pemerintah terhadap warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu kang Uu  menyapa sekaligus berdialog dengan beberapa warga yang salah satunya pasangan keluarga Iyan (30)  dan Siti (27) warga Kampung Aseupan, Desa Sukamanah Cibeber.  "Saya merasa senang, jembatan itu sudah berpuluh - puluh tahun, baru sekarang dibangun oleh jembatan besi," ungkap Siti.

Kang Uu berharap  jembatan itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sesuai pada tujuannya yakni bisa menunjang pada akses pendidikan bagi anak-anak sekolah bisa mudah, aktivitas ekonomi yang cepat juga bisa menghubungkan antar kampung agar bisa terkoneksi dengan baik dari satu kampung ke kampung lainnya. (KC-02)
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi M, Ahmad Jaelani, MFikri | Produksi TV : Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.