Iklan

iklan

507 Kandidat Pilkades Ikuti Tes Tertulis Di Unsur

Admin
Sunday, January 19, 2020 | 5:01:00 PM WIB Last Updated 2020-01-19T10:01:22Z
CIANJUR [KC],- Sebanyak 248 desa di Kabupaten Cianjur  akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada Februari 2020, dan hari ini 507 kandidat kepala desa mengikuti tes tertulis di Universitas Suryakancana (Unsur), Minggu (19/1).

Panitia pelaksanaan tes tertulis akademik, Drs Dedi menyampaikan, saat ini sudah mulai pelaksanan tes dan akan berlangsung di dalam ruangan, dan pastinya akan steril, rencananya tes yang dimulai jam 08.00 pagi tadi akan langsung diumumkan hasilnya  hari ini.

"Soal ada 15 soal, dan tidak boleh dibawa keluar ruangan, hasilnya ditabulasi dan ranking dengan peserta yang dinyatakan lulus langsung diumumkan hari itu juga dan semua peserta tes dapat menerima hasilnya" katanya.

Dedi menambahkan, para kandidat kepala desa ini sebelum mengikuti seleksi tertulis itu, ujar dia lagi, mendapatkan pengarahan mengenai tata tertib pelaksanaannya, seperti melakukan registrasi dengan mengisi absensi dan membuat surat pernyataan bersedia menerima hasil tes tertulis, dan pengambilan nomor peserta.

"Kami akan siapkan soal ekstra untuk yang perolehan nilainya sama waktunya 10 menit. Dan, di luar itu yang riskan, harus ekstra pengamanan, bagi nilai sama ada pengulangan tes," ujarnya.
Di lain pihak, Ketua Pelaksana, Dr Tanti memberikan arahan, nanti ada penggabungan nilai admin dan nilai tes tertulis.

"Ada beberapa desa yang belum menyampaikan hasil pleno penilain admin, ini mungkin kerawanan. Dari 507, mungkin akan separuhnya yang masuk calon. Lalu sekitar 157 akan gugur tidak akan menjadi calon," tandasnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Warsito mengatakan, pihaknya akans melakukan pengamanan, memastikan tes tertulis  berjalan aman, lancar dan tertib pelaksanaan sesuai harapan. [KC.09]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 507 Kandidat Pilkades Ikuti Tes Tertulis Di Unsur

Trending Now

Iklan

iklan