CIANJUR.[KC],- Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman menyampaikan bahwa peningkatan investasi di Cianjur juga harus melibatkan masyarakat lokal Cianjur. Hal ini ia sampaikan saat acara peletakan batu pertama City Plaza Cipanas di Jalan Raya Cipanas 168, Sindanglaya, Cipanas.

"Kami sangat mendukung investasi masuk ke Cianjur, akan kami jamin untuk kemudahan investasi supaya lancar dan aman. Tolong libatkan masyarakat setempat agar pertumbuhan ekonomi sekitar juga ikut terdorong," kata Haji Herman, Kamis (16/1).

Video : Masyarakat Desa Jamali Antusias ikuti CNL Bupati

Ia juga mengimbau agar para investor melakukan diversifikasi produk supaya tidak bersaing langsung dengan ekonomi masyarakat. Adapun posisi di mana mal City Plaza Cipanas akan berdiri ini, memang akan berdekatan dengan Pasar Cipanas.

"Produknya dibedakan, segmen pasarnya juga harus jelas dan berbeda. Misalnya di pasar sudah ada target pembelinya, nanti pusat perbelanjaaan ini menyasar segmen yang lebih tinggi," kata Haji Herman.

Menurutnya, pembangunan pusat perbelanjaan terintegrasi di Cipanas adalah hal yang tepat. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dan Pemkab Bogor juga terus mendorong percepatan pembangunan Jalur Puncak II. Ini membuat akses ke Cianjur yang melewati Cipanas akan semakin cepat dan mudah.

"Kami memperkirakan Cipanas kembali ramai seperti masa sebelum ada Jalan Tol Cipularang. Cipanas akan terus berkembang menjadi destinasi wisata dan tentu membutuhkan infrastruktur pendukung seperti ini," kata Haji Herman.


Mantan Direktur Utama PDAM Cianjur ini menginstruksikan seluruh pihak terkait di berbagai tingkat mendukung upaya peningkatan investasi di Cianjur. Haji Herman memastikan Cianjur akan jadi wilayah yang aman dan mudah untuk berinvestasi.

"Jika dampaknya positif untuk pembangunan Cianjur, akan kami dukung bahkan dilakukan percepatan. Tentunya dengan memperhatikan koridor perizinan dan aturan yang perlu dilengkapi dan ditaati," kata Haji Herman.

Baca Juga : Tinjau Lokasi Pergeseran Tanah, Haji Herman Jumatan Dan Traktir Jajanan Warga

Direktur Jakarta Intiland Ugik Kurniadi selaku pengembang juga mengapresiasi kehadiran Haji Herman yang ikut melakukan peletakan batu pertama pembangunan City Plaza Cipanas. "Terima kasih untuk jajaran Pemkab Cianjur. Kami harap upaya kita semua ini dapat memperkuat dan mendorong peningkatan ekonomi dan sektor jasa di Cianjur," kata Ugik.

Nantinya, City Plaza Cipanas ini akan terintegrasi dengan beberapa fasilitas seperti pusat perbelanjaan, bioskop, area rekreasi keluarga berupa roof park, dan hotel. Ugik mengatakan prinsip-prinsip pembangunan sudah siap dan proses pengerjaan akan segera dilakukan sejak awal tahun ini.

"Target kami sekitar 18 bulan, tapi mudah-mudahan bisa dipercepat hingga satu tahun pengerjaan. Diperkirakan jelang Ramadan tahun 2021, City Plaza Cipanas sudah bisa beroperasi untuk masyarakat Cianjur," kata Ugik.[KC.08]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | CV. MEDIA INFORMA : Direktur utama : Sari Yulianti | Komisaris : Imam Misbah | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti | Ketua Umum : Asep Moh. Muhsin, Sekretaris : B Mustofa, Bendahara : Siti Solihah Nurhalimah

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.