Iklan

iklan

Haji Herman: Pendidikan Karakter Penting untuk Hadapi Kemajuan Zaman

Admin
Thursday, January 9, 2020 | 3:56:00 PM WIB Last Updated 2020-01-09T08:56:33Z
Plt Bupati Cianjur Menjadi Pembina Upacara  di SMK Al-Madina

CIANJUR, [KC],- Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman kembali menekankan pentingnya pendidikan karakter siswa dalam menghadapi perkembangan zaman. "Saya sampaikan lagi kepada seluruh siswa dan guru, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga harus diseimbangkan dengan penguatan karakter dan budaya kita di Cianjur," kata Haji Herman saat membuka apel pagi di SMK Al-Madina, Nagrak, Cianjur, Kamis (9/1).

Menurut Haji Herman, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur terus melakukan sosialisasi mengenai program pendidikan berkarakter. Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar Masagi yang fokus pada pendidikan budi pekerti dan akhlak sosial, juga diturunkan ke tingkat daerah Cianjur.

"Di Cianjur kita punya 7 program gerakan keagamaan. Shalat jamaah, Ashar mengaji, cinta anak yatim, aku suka sodaqoh, kampung peradaban akhlakul karimah, peduli fakir miskin, dan Cianjur anti maksiat," kata Haji Herman.

Program ini diselaraskan dalam kurikulum pendidikan sekolah, dan diamalkan dengan tindakan siswa sehari-hari di sekolah. "Jadi, generasi muda Cianjur tidak hanya pintar secara ilmu pengetahuannya. Tapi juga berakhlak baik, berpedoman pada ajaran agama," katanya.

Apel ini merupakan rangkaian dari program Gerakan Cinta Anak Sekolah (Gertanas) Pemkab Cianjur. Gertanas dilakukan dengan menyambangi langsung sekolah-sekolah di Cianjur. Harapannya, baik peserta didik dan pengajar mendapatkan support dengan pembinaan langsung dari Bupati Cianjur. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Haji Herman: Pendidikan Karakter Penting untuk Hadapi Kemajuan Zaman

Trending Now

Iklan

iklan