Iklan

iklan

KPU Cianjur : Ada Tiga Pasangan Calon Perseorangan Yang Menyerahkan Data

Admin
Tuesday, January 28, 2020 | 7:15:00 AM WIB Last Updated 2020-01-28T00:19:45Z
Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah
CIANJUR[KC],- Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Cianjur tahun 2020, tercatat ada tiga bakal pasangan calon dari jalur perseorangan yang sudah menyerahkan data, demikian dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah.

“Berdasarkan data penyerahan yang kami terima ada tiga Bapaslon perseorangan. Mereka antara lain Toha S Ag-Ade Sobari, Dadan Supardan-Irfan Helmi Khadafi, dan Lanja Guntur-Mira Jani Martani,” kata Selly, kepada wartawan, Senin (27/1).

Dijelaskannya selain ketiga Bapaslon tersebut kemungkinan akan bertambah. Mereka sudah mengambil username dan password. Adapun tahapan selanjutnya mereka akan melakukan penyampaian antara lain syarat dukungan,

Baca Juga : Pengumuman KPUD Cianjur Tentang Penyerahan Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan

“Di tanggal 19-23 Pebruari jadwal penyampaian dukungan syarat minimal dalam bentuk surat pernyataan dan kemungkinan akan bertambah,” jelasnya.

KPU nantinya akan melakukan pengecekan jumlah dan sebaran. KPU akan menerima syarat dukungan dari Bapaslon apakah sudah memenuhi ataukah belum.

“Adapun syaratnya yaitu 108.344 dukungan dan tersebar di 17 kecamatan,” tambahnya.

VIDEO : Balon Kades Berebut Kursi 5 Besar

Setelah itu nantinya KPU akan melakukan penilaian administrasi form surat dukungan. Diteruskan verifikasi faktual lapangan, dan dilanjutkan rapat pleno dukungan. Bila masih belum memenuhi persyaratan akan diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan. [KC.10/Net]
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Cianjur : Ada Tiga Pasangan Calon Perseorangan Yang Menyerahkan Data

Trending Now

Iklan

iklan