Iklan

iklan

MUI Kabupaten Cianjur Dilantik

Admin
Friday, January 24, 2020 | 8:31:00 PM WIB Last Updated 2020-01-29T15:50:21Z
CIANJUR,[KC],- Sebanyak 178 orang Pengurus Komisi dan Lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur masa khidmat 2019-2024 dikukuhkan secara resmi oleh Ketua Umum MUI Provinsi Jawa Barat, KH. Rahmat Syafe’i, di Bale Pancaniti Pemkab Cianjur Jl. Siti Jenab no. 31 Cianjur, Jumat (24/01).

Acara pengukuhan tersebut dihadiri Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, Ketua Umum MUI Kabupaten Cianjur Masa Khidmat 1979-2019, KH. Abdul Halim, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur diwakili Kasubbag TU, H. Asep Khaerul Mu’min, Kapolres Cianjur, Dandim 0608 Cianjur, perangkat daerah, para ulama dan tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Berikut susunan pengurus MUI Kabupaten Cianjur Masa Khidmat 2019-2024, Ketua Umum, KH. Abdul Rauf, Wakil Ketua Umum, H. Ahmad Yani, Sekretaris Umum, H. Saepul Ulum, dan Bendahara Umum, H. Yosep Umar.

Kepengurusan MUI tersebut dilengkapi 12 komisi, yaitu Komisi Fatwa, Komisi Ukhuwah Islamiyah, Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, Komisi Pendidikan dan Kaderisasi, Komisi Pemberdayaan Ekonomi, Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kajian Internasional, Komisi Hukum dan Perundang-undangan, Komisi Hubungan Antar Umat Beragama, Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga, Komisi Pengkajian dan Penelitian, Komisi Informatika dan Komunikasi, serta Komisi Pembinaan Seni Budaya Islam.

Selain itu, di MUI juga terdapat 3 lembaga, yakni Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah/Takmiliyah dan Sarana Prasarana Peribadatan Kawasan Industri dan Perdagangan/Pertokoan, Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Syariah, seta Lembaga Bantuan Hukum.

Ketua Umum MUI Kabupaten Cianjur yang baru, KH. Abdul Rauf dalam pidatonya menyampaikan bahwa betapa pentingnya sinergitas antara ulama dan umaro. “Tidak mungkin program akan berjalan jika tidak bersinergi, baik didalam MUI sendiri maupun dengan umaro,” ucapnya.

Ia berharap sinergitas yang terjalin dengan baik akan mewujudkan Cianjur yang lebih maju dan agamis. Ia juga menyampaikan harapannya semoga para pengurus yang hari ini dikukuhkan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Setelah pengukuhan akan langsung dilaksanakan rapat kerja,” tandasnya.

Sementara itu, Plt. Bupati dalam sambutannya berharap MUI Kabupaten Cianjur mampu mengembangkan peran dan fungsinya untuk mengamalkan ajaran Islam, dan memberikan bimbingan serta tuntunan kepada umat Islam agar tercipta kondisi kehidupan beragama yang bisa menjadi landasan yang kuat, sehingga mendorong terwujudnya masyarakat yang berkualitas (khoiru ummah).

Selain itu, pihaknya juga berharap pengurus MUI Kabupaten Cianjur yang telah dikukuhkan bisa terus eksis dan berperan aktif dalam upaya menjaga dan mewujudkan kehidupan umat beragama yang lebih kondusif di Kabupaten Cianjur.

“Dalam perspektif demikian, dengan kehadiran MUI bersama pemerintah sejatinya akan terbangun sinergitas untuk mewujudkan sebuah tatanan masyarakat yang soleh,” tutupnya. [KC.10/Net]
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MUI Kabupaten Cianjur Dilantik

Trending Now

Iklan

iklan