Iklan

iklan

Pembina Gertasi Dadan Supardan Kunjungi Petani Haurwangi

Admin
Thursday, January 9, 2020 | 11:00:00 AM WIB Last Updated 2020-01-09T16:56:24Z

CIANJUR,[KC],- Pembina Gerakan Tani Syarikat Islam (Gertasi) Kang Dadan Supardan mengunjungi para petani di Desa Haurwangi Kecamatan Hauwangi Cianjur, dan mensosialisasikan  teknik penanaman padi dengan sistem Domino. (9/1)

Menurutnya, saat ini petani yang turun ke sawah relatif sudah tua, sementara generasi muda kita jarang sekali ditemukan di tengah tengah pesawahan, karena itu sistem  pertanian  yang  disosialisasikannya dapat mensejahterakan masyarakat khusunya para petani.


" Sangat disayangkan sekali, generasi muda kita hampir tidak ada, diharapkan dengan sistem ini yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani para kaum muda jadi semangat ikut turun ke pesawahan, dan kita harus menjadi masyarakat maju di bidang pertanian" Ucap Dadan.


Informasi yang dihimpun, dalam sistem domino tersebut diberlakukan kaji terap dengan menggunakan empat sistem. Sistem pertama adalah tabelarol, kedua tegel, ketiga legowo, dan keempat domino.


“Ternyata pola tanam dengan menggunakan sistem domino paling menguntungkan dalam peningkatan produksi, anakan dan lain sebagainya,” imbuhnya. [KC.05]**


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembina Gertasi Dadan Supardan Kunjungi Petani Haurwangi

Trending Now

Iklan

iklan