Iklan

iklan

Satu Surili Berhasil Tertangkap Di Cibeber

Admin
Saturday, January 25, 2020 | 7:31:00 PM WIB Last Updated 2020-01-25T12:31:17Z
CIANJUR,[KC],- Setelah beberapa pekan menghebohkan warga Desa Sukaharja Cibeber, akhirnya  monyet langka endemik Jawa Barat, Surili berhasil tertangkap dalam jebakan yang dipasang oleh balai Besar Konservasi Sumber daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Iya ada satu yang sudah tertangkap di halaman rumah warga di perbatasan antara Desa Sukaraharja dan Desa Cisalak Kecamatan Cibeber. Tertangkapnya sekitar pukul 13.30 Wib," ujar Sekretaris Desa Sukaraharja, Budhi Qomara, Sabtu (25/1).

Rencananya, monyet surili tersebut akan diserahkan pada petugas dari BBKSDA Jawa Barat.
"Sudah dilaporkan terkait adanya yang tertangkap." ucap Budhi.

Baca Juga : Warga Cibeber Heboh, Ada Tiga Ekor Surili Berkeliaran

Menurutnya masih ada beberapa ekor surili yang berkeliaran di Desa Sukaraharja. Pasalnya warga sempat melihat beberapa ekor surili di lokasi yang sama. Dia pun berharap, surili lainnya bisa dievakuasi agar tidak menjadi sasaran pemburu atau warga yang tidak bertanggungjawab.

"Kalau yang tertangkap ini yang sering terlihat di atap masjid Desa Sukaraharja. Semoga yang lainnya juga bisa segera di evakuasi," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Sukaharja, Kecaatan Cibeber heboh lantaran melihat  tiga ekor primata langka berkeliaran, primata langka tersebut adalah surili yang merupakan spesies endemik Jawa Barat.

Spesies primata endemik Jawa Barat yang hampir punah dan sempat dijadikan Maskot dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Itu sering terlihat di berkeliaran di sejumlah kampung di Desa Sukaraharja sejak dua bulan terakhir. [KC. 10/Net]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Surili Berhasil Tertangkap Di Cibeber

Trending Now

Iklan

iklan