Iklan

iklan

Buka Rakerda MUI, Herman Suherman Ajak MUI Jaga Kesejukan Cianjur

Admin
Thursday, February 20, 2020 | 7:00:00 PM WIB Last Updated 2020-02-21T05:38:59Z
CIANJUR,[KC],- Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur 2019-2024 di Villa Pondok Lembah Sukanagalih Cianjur, Kamis (20/2). Herman dalam sambutannya mengajak MUI untuk turut menjaga kesejukan dan kondusifitas Cianjur jelang Pilkada 2020.

"Jelang Pilkada, suasana Cianjur mulai hangat. Nah disini peran alim ulama sangat penting untuk menyejukkan," kata Herman.

Haji Herman, sapaan akrab Herman Suherman, menambahkan MUI miliki peran sebagai pembimbing umat dan pengayom masyarakat.

"Saya mohon bapak ibu bisa mengayomi semua masyakat cianjur, arahkan kepada ibadah yang lebih baik lagi," kata Haji Herman.

Haji Herman juga menegaskan komitmennya untuk terus bersinergi dengan ulama. Haji Herman menjamin selama kepimpinannya, dukungan untuk pembinaan umat akan terus ditingkatkan.

"Pemerintah tidak ada apa-apanya tanpa didampingi oleh MUI. Tentunya kebersamaan antara MUI dan Pemerintah suatu hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, Pemerintah dan MUI dalam hal konstruktif mutlak wajib bekerja sama," kata Herman.

Sependapat dengan Haji Herman, Ketua MUI Cianjur KH. Abdul Rauf juga mengatakan MUI dan Pemerintah tak bisa dipisahkan. Abdul Rauf berharap sinergi antara MUI Cianjur dan Pemkab Cianjur bisa terus terjalin.

"Tidak bisa MUI berjalan sendiri. Begitupun dengan Pemerintah. Jadi dibutuhkan sinergi untuk menghadirkan masyarakat yang baik dan unggul (khairu ummah)," kata Abdul Rauf.

Mengusung tema 'Sinergi membangun Negeri : Optimalisasi Peran dan Fungsi Majelis Ulama Indonesia Menuju Masyarakat Cianjur yang Agamis' MUI Cianjur menggelar Rakerda pada Kamis (20/2) bertempat di Aula Villa Pondok Lembah Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Cianjur.

Selain Plt. Bupati Cianjur, Rakerda MUI Cianjur juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka Rakerda MUI, Herman Suherman Ajak MUI Jaga Kesejukan Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan