Haji Herman Mainkan Angklung di CNL Cipanas
CIANJUR, [KC],- Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman disambut ratusan warga yang bermain angklung saat memulai rangkaian Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) Bergerak Hadirkan Semangat Membangun Cianjur di Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas. "Desa Cipanas ternyata punya potensi budaya grup musik angklung yang luar biasa. Saya mengapresiasi ini dan bisa dijadikan ikon pariwisata baru di Cipanas," kata Haji Herman di Lapangan Koramil, Cipanas, Rabu (5/2).

Dalam sambutannya membuka rangkaian CNL di Cipanas, Haji Herman memaparkan pentingnya memunculkan kembali potensi Cipanas sebagai objek wisata. "Tahun '80-'90-an, Cipanas dan Pacet sempat disebut sebagai "daerah Dolar" karena banyak mata uang Dolar tersebar dari kunjungan wisata ke sini. Kita perlu memunculkan kembali popularitas Cipanas," kata Haji Herman.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Cianjur telah melakukan upaya mendorong percepatan pembangunan Jalur Puncak II ke pemerintah pusat. Harapannya, akses ini bisa meningkatkan kembali gairah pariwisata ke daerah Cianjur bagian utara.

"Pemkab Cianjur juga terus melakukan peningkatan infrastruktur pendukung seperti memastikan akses jalan mantap sampai ke pelosok Cipanas. Nantinya juga akan dibangun Mal baru di Cipanas sebagai pusat perdagangan baru," kata mantan Direktur Utama PDAM Cianjur itu.



Kunjungan Haji Herman ke Cipanas terbilang cukup meriah. Selain rentetan suara angklung yang dibunyikan ratusan warga, Haji Herman juga disambut para lulusan Program Keluarga Harapan (PKH) yang kesejahteraannya telah meningkat. Warga yang biasa beraktifitas di sekitar Pasar Cipanas juga menyemut di lapangan yang letaknya persis di belakang pasar itu.

Cipanas dikenal sebagai basis dan kampung dari Ketua DPD Golkar Cianjur TB Mulyana Syahrudin. Kedatangan Haji Herman ini bisa dibilang sebagai kunjungan balasan setelah sebelumnya TB Mulyana sempat menyambangi Haji Herman pada rangkaian CNL di Kecamatan Sukaresmi, hari Senin (3/2) yang lalu. [KC.08]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi M, Ahmad Jaelani, MFikri | Produksi TV : Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.