CIANJUR,[KC],- Ada beberapa lokasi yang kini sedang ditata aparat Desa Padamulya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur. Selain ingin membangun dan mengembangkan lapangan sepak bola, desa ini juga tengah mengembangkan sarana obyek Wisata Alam Datar Peundeuy.
Tidak tanggung tanggung, lokasi yang sedang ditata itu seluas 8 hektare, milik Perhutani. Kendati demikian pihak pelaksana pengembangan obyek Wisata Datar Peundeuy telah mengantongi izin.
Dengan tangan-tangan kreatif para pemuda karang taruna desa setempat, lahan itu akan dikembangkan menjadi obyek wisata yang bisa memberdayakan ekonomi masyarakat setempat. Dia menjelaskan, lahan seluas 8 hektare itu terdiri dari beberapa lokasi yang ke depannya bisa dinikmati para wisatawan.

“Kami menata lahan ini sudah sesuai dengan yang diinginkan masyarakat, yakni membuat lokasi wisata alam yang dikunjungi para wisatawan. Kami hanya mengantongi izin dari pemerintah pemilik lahan yakni Perhutani, tapi kami juga sudah seizin pihak pemerintah desa, makanya pembangunannya ‘digeber’ agar segera rampung,”‘ ujarnya.

Karena ingin segera selesai dan targetnya saat Lebaran tahun ini bisa dikunjungi masyarakat dan wisatawan, pihaknya mempercepat pengerjaan lokasi wisata tersebut. Yakni sudah dilakukan 16 kali pengerjaan.

“Kan anak-anak hanya bisa kerja hari Sabtu dan Minggu. Tapi ada juga yang mengerjakannya selain karang taruna, yaitu dusun, setiap hari Kamis. Jadi maksimal sudah kurang lebih 16 kali dikerjakan. Pokoknya saat liburan Idulfitri tahun ini sudah bisa dikunjungi wisatawan dan dinikmati hasilnya,” terangnya.

Kepala Desa Padamulya Parno mengakui bahwa izin untuk Karang Taruna menggarap lahan Perhutani agar menghasilkan telah disepakatinya. Selain itu pihak desa sebagai pengarah dan penasehat di karang taruna selalu memberikan support yang terbaik.

“Kami selalu memberikan yang terbaik untuk karang taruna ini. Karena untuk bisa menghasilkan, jadilah karang taruna yang mandiri. Misalnya dengan berkeinginan untuk membangun sekaligus mengembangkan obyek wisata alam ini. Saya yakin dengan kemauan yang kuat, cita- cita karang taruna bisa terwujud,” tegasnya.

Dia menyinggung pembangunan lapangan sepak bola yang belum rampung diharapkan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

“Kami berharap Kemenpora bisa melirik prestasi kami dalam hal pembangunan sarana olahraga desa kami. Jadi setidaknya kami juga ingin menghadirkan Idola bintang lapangan sepak bola kami di Liga 1 sepak bola nasional. Karena sebelumnya kami juga menghadirkan bintang sepak bola Persib yang sudah pensiun. Baru itu saja kami hadirkan, masyarakat sudah sangat antusias. Makanya, lapangan sepak bola ini ingin kami rampungkan agar bisa mengundang Atep cs., bintang Persib di kemudian hari,” pungkas Parno. [KC.10/Net}
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi M, Ahmad Jaelani, MFikri | Produksi TV : Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.