Iklan

iklan

Launching Rumah Gizi 'Aisyiyah, Haji Herman: Kita Keroyokan Mengentaskan Stunting!

Admin
Sunday, February 2, 2020 | 8:40:00 PM WIB Last Updated 2020-02-02T13:44:58Z
CIANJUR,[KC],- Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman meresmikan peluncuran Rumah Gizi 'Aisyiyah yang salah satu tujuan utamanya adalah membantu penurunan angka stunting di berbagai daerah di Indonesia.

"Penanganan stunting di Cianjur melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kita kerjakan secara keroyokan dan komprehensif. Terima kasih juga untuk 'Aisyiyah yang ikut berinisiatif membuat program Rumah Gizi ini agar sinergi dengan target pemerintah," kata Haji Herman di Pendopo Pancaniti, Sabtu (1/2).

Baca Juga : Haji Herman Buka Pendopo Untuk Ratusan Alim Ulama Se-Cianjur

Haji Herman menuturkan penanganan stunting di Cianjur, tidak hanya berfokus pada pendampingan 1,000 hari kehidupan anak. Tetapi, ikut menyertakan upaya peningkatan kesejahteraan orang tua dan keluarga si anak. "Tahun 2018, angka stunting di Cianjur masih sekitar 41,7%. Sekarang, sudah turun menjadi 27% atau sama dengan rata-rata nasional. Kami punya target, di tahun 2020 ini, angkanya terus turun ke bawah 20%," kata Haji Herman.

Penanganan stunting juga dipercaya masuk dalam upaya komprehensif mempersiapkan generasi Indonesia Emas 2045. Haji Herman menyatakan, Cianjur ke depannya akan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan gizi yang baik dan bebas stunting.

 

"Anak-anak Cianjur harus sehat dan tumbuh dengan gizi cukup karena mereka adalah pemimpin masa depan. Pemimpin Cianjur di masa mendatang harus lahir dari Cianjur yang sehat," katanya.

Launching Rumah Gizi 'Aisyiyah secara nasional baru digelar di dua lokasi yakni di Mamuju dan satu daerah lagi yang mendapat kehormatan adalah Cianjur. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah Soimah Kastolani, Perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) 'Aisyiyah Jawa Barat, Ketua Pimpinan Daerah (PD) 'Aisyiyah Cianjur, dan perwakilan dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

“Kader Cianjur adalah kader-kader terbaik ‘Aisyiyah yang mampu ikut serta bergerak, membawa nilai Islam untuk saling tolong menolong, toleran, dan membawa nilai-nilai luhur 'Aisyiyah," kata Ketua PP 'Aisyiyah Soimah Kastolani.

Video : Wajah Baru MUI Cianjur 2019-2024

Soimah juga mengapresiasi kinerja Pemkab Cianjur dalam upaya mengentaskan permasalahan stunting. Terutama sifat kooperatif dan suportif dari para kepala desa hingga puskesmas-puskesmas yang telah bekerja sama. "Terima kasih, ini semua untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat kita," katanya.

Plt. Bupati Cianjur Haji Herman juga diberi keistimewaan meresmikan Rumah Gizi 'Aisyiyah ini dengan membunyikan angklung bersama-sama. Haji Herman juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa stan program-program unggulan 'Aisyiyah Cianjur. [KC.08]**




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Launching Rumah Gizi 'Aisyiyah, Haji Herman: Kita Keroyokan Mengentaskan Stunting!

Trending Now

Iklan

iklan