Iklan

iklan

Pembangunan Jalur Puncak II, Pemkab Cianjur Siapkan Hingga Rp12 Miliar

Admin
Saturday, February 8, 2020 | 3:13:00 PM WIB Last Updated 2020-02-08T11:16:47Z
CIANJUR,[KC],- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur cukup serius untuk melakukan perbaikan dan pembangunan Jalur Puncak II mulai tahun ini. Keseriusan itu disampaikan oleh Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman saat melakukan sosialisasi dengan masyarakat Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas.

"Kami siapkan anggaran hingga Rp12 miliar untuk perbaikan jalur existing dan pembangunan jalur baru di sepanjang jalan yang diproyeksikan menjadi Jalur Puncak II ini," kata Haji Herman di Desa Batulawang, Jumat (7/2).

Menurutnya, keseriusan terkait pembangunan Jalur Puncak II juga telah dikomunikasikan dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Negara. Haji Herman mengaku upaya tersebut mendapat respons yang sangat positif dari Pemerintah Pusat.

"Menteri Agraria dan Tata Ruang menyambut sangat positif soal Jalur Puncak II ini. Dari pihak BPN juga mengatakan akan memberikan lahan untuk akses jalan sampai selebar 30 meter, sepanjang 5 kilometer," kata Haji Herman menyampaikan rencana dari Menteri ATR/BPN.


Rencana perbaikan dan pembangunan Jalur Puncak II memang sudah menjadi topik pembahasan yang panjang antara Pemkab Cianjur, Pemkab Bogor, dan pemerintah pusat. Pembukaan jalur ini, diharapkan bisa menjadi solusi alternatif permasalahan macet di Jalur Puncak yang berlarut-larut.

Selain itu, Haji Herman juga memproyeksikan pembukaan Jalur Puncak II bisa memunculkan kembali gairah perekonomian serta menarik lebih banyak lagi wisatawan ke daerah Cipanas.

"Kami akan siapkan sebaik mungkin infrastruktur pendukung. Jalan-jalan existing yang sudah ada akan diperbaiki dan diperlebar. Penataan dan akses untuk titik-titik potensi wisata juga akan dibereskan," kata Haji Herman menutup. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembangunan Jalur Puncak II, Pemkab Cianjur Siapkan Hingga Rp12 Miliar

Trending Now

Iklan

iklan