Iklan

iklan

Puting Beliung di Cibeber, Haji Herman: Mari Bantu dan Perbaiki Secara Gotong-royong

Admin
Saturday, February 15, 2020 | 6:59:00 PM WIB Last Updated 2020-02-18T11:59:22Z
CIANJUR,[KC],- Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman meninjau lokasi terdampak bencana puting beliung di Kecamatan Cibeber, Jumat (15/2). Haji Herman sempat mendatangi beberapa rumah serta bangunan warga yang paling parah terdampak, salah satunya Madrasah DTA Hidayatul Mubtadiin di Desa Cihaur.

“Kami pastikan akan segera dibantu dan diperbaiki, untuk awal pembangunan akan diberikan dana. Saya harap warga juga secara gotong-royong bisa ikut membantu pembangunannya karena madrasah ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Haji Herman.

Bangunan madrasah yang terdiri dari tiga ruang kelas itu, jadi tempat menimba ilmu agama bagi 150 orang siswa dari kelas 1 hingga kelas 6. Sejak bencana puting beliung menimpa bangunan pada Rabu (12/2), kegiatan belajar mengajar otomatis terhenti.

“Supaya proses belajar bisa dilanjutkan, saya sudah instruksikan BPBD untuk mendirikan tenda paling besar sebagai kelas sementara. Pembangunan gedung madrasah baru juga akan dipercepat,” kata Haji Herman yang didampingi Kepala Dinas Sosial Cianjur Ahmad Muttawali, Kepala BPBD Cianjur Dedi Supriyadi, Camat Cibeber Ali Akbar, dan perangkat Desa Cihaur.


Haji Herman juga sempat memberikan bantuan simbolis kepada Kepala Madrasah Taufik Hidayat berupa dana awal untuk pembangunan bangunan baru sebesar Rp10 juta, logistik pendukung pasca bencana, dan memastikan seluruh pihak membantu proses pemulihan kondisi madrasah.

Kepala Madrasah Taufik Hidayat juga berterimakasih kepada jajaran Pemkab Cianjur yang segera turun untuk memberikan bantuan. “Alhamdulillah Pak Bupati beserta jajaran turun langsung untuk melihat kondisi dan membantu. Insya Allah kami akan gunakan bantuan dan dibantu secara swadaya oleh masyarakat,” kata Taufik. [KC.08]*
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puting Beliung di Cibeber, Haji Herman: Mari Bantu dan Perbaiki Secara Gotong-royong

Trending Now

Iklan

iklan