Iklan

iklan

Ratusan Peserta Meriahkan Pekan Perlombaan PMR KSR PMI Unit Unsur

Saturday, February 8, 2020 | 4:16:00 PM WIB Last Updated 2020-02-08T11:15:38Z
CIANJUR, [KC].- Ratusan peserta ikuti Pekan Perlombaan PMR KSR PMI Unit Universitas Suyakancana (Unsur) Cianjur (P3K) Tahun 2020 yang dilaksanakan di komplek Unsur jalan Pasir Gede Raya, Sabtu (8/2/2019). Tidak hanya asal Cianjur para peserta P3K tersebut berasal dari sejumlah sekolah yang ada di Jawa Barat.

Ketua Panitia P3K Tahun 2020 Risna Berliana mengtatakan, kegiatan P3K kali ini diikuti oleh Unit PMR Wira dan Madya se-Wilayah Jawa Barat. Mereka nampak antusias mengikuti sejumlah mata lomba yang telah dipersiapkan.

"Kegiatan ini terdiri dari 6 nama lomba, yaitu, Pasang Tandu, Pertolongan Pertama, PMR Pintar
, Mading Estafet, Mojang Jajaka dan Senam Poco-Poco. Kegiatannya akan dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini hingga besok," katanya.

Untuk hari ini, kegiatan perlombaan yang  dilaksanakan yakni Senam Poco-Poco tingkat Wira dan Madya dilapang FKIP Unsur, PMR Pintar tingkat Wira dan Madya, bertempat di Ruang C3 FKIP UNSUR, Pertolongan Pertama Putra dan Putri bertempat di C1 dan C2 FKIP Unsur.

Adapun kegiatan yang dibuka oleh Dr. Anita Kamilah, SH.,MH selaku Wakil Rektor III Universitas Suryakancana itu bertujuan untuk melatih kreativitas dan daya nalar siswa sebagai kader relawan PMI.

"Selain itu acara ini juga merupakan wadah silaturahmi baik untuk masing-masing Unit PMR se- wilayah Jawa Barat. Kita harapkan pelaksanaannya hingga tuntas nanti berjalan lancar dan menghasilkan kader-kader yang profesional dan tangguh," harapnya. [KC-02]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Peserta Meriahkan Pekan Perlombaan PMR KSR PMI Unit Unsur

Trending Now

Iklan

iklan