CIANJUR,[KC],- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis pesantren telah menjadi model pendidikan masa depan untuk melahirkan tenaga-tenaga profesional yang memiliki karakter (moral), pengetahuan dan keterampilan. SMK berbasis pesantren ini tidak saja menghasilkan tenaga yang memiliki keterampilan, namun yang lebih penting adalah memiliki moral, demikian disampaikan Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMK IT Nurul Huda Cianjur Imam Misbah saat wawancara bersama Kabarcianjur.com

Imam menambahkan banyak alasan mengapa SMK IT Nurul Huda berbasis pesantren, ini adalah karena sekolah dan pesantren memiliki tiga nilai yang sekaligus dikembangkan."  Yakni karakter (moral), pengetahuan dan keterampilan. Selama ini, lulusan SMK hanya memiliki satu-satu. Kalau punya keterampilan, belum tentu bermoral. Atau sebaliknya bermoral, tapi belum tentu terampilan," kata Imam.

Menurutnya Saat ini masuk SMK adalah pilihan tepat untuk merajut masa depan yang cerah. Karena jumlah pengangguran atau joblessness dari tahun ketahun semakin meningkat. Berdasarkan data dari kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat RI jumlah pengangguran terus meningkat dan dikhawatirkan memicu aneka penyakit sosial lainnya.

Selain itu menurut Imam, Tentu banyak hal penyebab pengangguran, tapi ketidaksiapan angkatan kerja menempati peluang kerja yang terbatas merupakan faktor dominan. Usai menamatkan sekolah lanjutan mereka tidak memiliki keterampilan atau skill sebagaimana tuntutan kerja, kapasitas mereka sangat terbatas. Usai menamatkan pendidikan disekolah lanjutan atas mereka bingung mau melanjutkan ke perguruan tinggi terbentur ketidak mampuan ekonomi, mau memasuki lapangan kerja tidak memiliki modal keterampilan. Jadilah mereka pengangguran.

SMKIT Nurul Huda Cianjur merupakan pilihan tepat bagi mereka yang berpikiran realistis dan berminat menjadi tenaga ahli dibidang Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Administrasi Perkantoran, Garment, dan kompetensi keahlian lainnya, disini mereka akan digojlok agar menjadi seorang ahli atau expert. Berbekalkan keahlian ini para alumnus akan mudah memasuki lapangan kerja dibidang yang khusus pula.



Oleh karena itulah kami memiliki misi menjadikan peserta didik SMK IT Nurulhuda menjadi masyarakat yang berkarakter, berwawasan,bertaqwa, berkemampuan, dan bermanfaat dan menjadi generasi yang memiliki kompetensi sesuai dengan zamannya. Di samping siswa di gojlok ilmu yang berkaitan dengan kompetensi keahlian, mereka juga dipupuk aneka program ekstrakurikuler. Antara lain, pramuka, Paskibra, Seni Teater, Out Bond, Pencak Silat, Karya Ilmiah dan Qiro’atul Qur’an.. Sedangkan fasilitas atau sarana yang dimanfaatkan, gedung milik sendiri, laboratorium komputer, aula serbaguna, mesjid, beasiswa, dan koneksi internet kecepatan tinggi.

Bagi anda yang berminat masuk SMK IT Nurul Huda Cianjur bisa mendaftarkan diri secara online atau langsung datang ke kampusnya di Jl. Perintis Kemerdekaan Kampung Baru Jebrod Kel. Sayang Cianjur (Belakang Nuhun Electronic Centre) atau dapat menghubungi Panitia PPDB SMK IT Nurul Huda di Komplek Pondok Pesantren Nurul Huda [KC.11/\]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi M, Ahmad Jaelani, MFikri | Produksi TV : Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.