CIANJUR.[KC],- Puluhan warga Haurwangi Cianjur terlihat antusias mengurus dokumen kependudukan seperti KTP elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga, dan Akte Kelahiran pada acara Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), yang mengusung tema Bergerak Hadirkan Semangat Membangun Cianjur, di Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi, Kamis (27/2).

Jajang (39) menjadi salah satu warga Haurwangi yang mengurus KTP-el di acara tersebut. Jajang mengatakan dirinya mendapat informasi adanya pelayanan pembuatan KTP-el dari pihak Desa.

"Infonya dari Desa melalui Pak RT. Kita datang eh ternyata benar bisa ngurus KTP di sini. Alhamdulillah senang sekali," kata Jajang saat ditemui di lokasi CNL, Kamis (27/2)

Jajang menjelaskan, mengurus KTP di stan pelayanan yang dibuka tidak memakan waktu yang lama.Selama dokumennya lengkap, sehari KTP-el bisa langsung jadi.

"Saya kan KTP-nya rusak sobek-sobek, terus saya bawa KTP-nya itu sama KK, besok jadi katanya tinggal ambil," jelas Jajang.

Jajang mengaku tidak dipungut biaya dalam pembuatan KTP-el tersebut. Jajang mengaku puas karena merasa terbantu dan dipermudah.



"Sangat terbantu ya kalau ngurus ke kantor Disdukcapil kan makan waktu dan ongkos. Kalau di sini kan dekat dan tidak membutuhkan waktu lama," kata Jajang.

Senada dengan Jajang, Kusnadi (40) warga Haurwangi lainnya juga mengaku puas atas layanan pembuatan KTP di acara CNL.

"Saya mengurus KTP dan KK di sini. Saya merasa puas dengan pelayanannya," kata Kusnadi.

Kusnadi mengapresiasi langkah Pemkab Cianjur yang mau menjemput bola dalam pelayanan pencatatan kependudukan warganya.

"Terima kasih kepada Bupati karena masyarakat sudah terbantu dan mempermudahkan," kaya Kusnadi.

Selain stan pelayanan publik, Pemkab Cianjur juga membuka stan-stan lainnya seperti Pameran UMKM dan Produk Desa. Pada acara ini terdapat juga hiburan kesenian tradisional oleh Ohang dan Kodrat Taryana Cepot. [KC.08]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | CV. MEDIA INFORMA : Direktur utama : Sari Yulianti | Komisaris : Imam Misbah | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti | Ketua Umum : Asep Moh. Muhsin, Sekretaris : B Mustofa, Bendahara : Siti Solihah Nurhalimah

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.