Iklan

iklan

Beberapa Titik Longsor di Jalur Selatan Cianjur, Masyarakat Diminta Waspada

Thursday, March 5, 2020 | 9:51:00 AM WIB Last Updated 2020-03-05T02:52:29Z
<
CIANJUR,[KC],- Terjadi longsor di berbagai titik di daerah cianjur selatan dan kembali menutup bahu jalan sehingga arus lalu lintas menuju wilayah selatan atau sebaliknya menuju Cianjur  terhambat  selama beberapa jam, demikian diungkapkan rahmat petugas Tagana kabupaten Cianjur berdasarkan laporan beberapa anggotanya yang saat ini tengah berada di lokasi kejadian.

" Hari ini dilaporkan ada 3 titik terjadi longsor di daerah Cianjur selatan" kata Rahmat saat dihubungi Kamis (5/3).

Dia menjelaskan hujan yang  turun deras sejak siang hingga malam tadi hingga kini menyebabkan beberapa tebing di kisaran jalan wilayah cianjur selatan sempat ambruk, kembali mengalami pergerakan dan longsor menutupi landasan jalan utama antar kecamatan.

Adapun titik terjadinya longsor  antara lain di  Jl. Campaka Sukanagara Selagedang Sarogol, Jl. Purut lintas kadupandak-cianjur, jalan cipining kampung nyalindung desa sukajaya leles.

Mendapat laporan tersebut pihaknya bersama Anggota Tagana dan Muspika setempat melakukan upaya menyingkirkan material longsor dengan alat seadanya sambil menunggu alat berat  serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Pihaknya mengimbau warga, khususnya pengendara, untuk ekstra waspada saat melintas di jalur tersebut karena longsor susulan dapat terjadi setiap saat, seiring tingginya curah hujan dengan intensitas tinggi masih kerap terjadi hingga akhir Maret.

"Harapan kami pemasangan bronjong dan jaring penahan tanah segera dipasang di sepanjang tebing," katanya.

Sementara Sunandar (37) saksi mata warga sekitar mengatakan longsor untuk kedua kalinya dalam sepekan itu tidak menyebabkan korban jiwa, seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu. Namun longsor kali ini, ungkap dia lebih panjang dan tinggi dari sebelumnya, sehingga jalan tidak dapat dilalui pejalan kaki selama beberapa jam.

"Longsor terjadi setelah hujan turun selama beberapa jam. Bahkan warga bersama relawan sempat mengimbau penguna jalan yang hendak melintas dari arah Cianjur menuju selatan, tetap hati-hati dan waspada karena pergerakan tanah sempat terlihat sebelum longsor," katanya. [KC.03]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beberapa Titik Longsor di Jalur Selatan Cianjur, Masyarakat Diminta Waspada

Trending Now

Iklan

iklan