Iklan

iklan

Haji Herman Minta PPNI Ikut Aktif Pantau Covid-19

Admin
Tuesday, March 17, 2020 | 1:34:00 PM WIB Last Updated 2020-03-17T06:34:42Z
CIANJUR,[KC],- Plt Bupati Cianjur, Haji Herman Suherman meminta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Cianjur ikut membantu pemerintah daerah dalam menghadapi merebaknya Covid-19 di Indonesia.

"Mohon dibantu informasi ke masyarakat agar tidak cemas, tapi juga jangan lengah, tetap waspada", kata  Haji Herman di pendopo, saat menerima audiensi PPNI Cianjur yang juga bertepatan dengan ulang tahun PPMI (17/3).

Menurut Haji Herman, sulit diperolehnya masker di pasaran juga salah satu hal yang seharusnya bisa dihindari. "Giliran orang yang sakit butuh, malah tidak ada" imbuhnya.

Karena itu menurutnya, masyarakat harus diberi edukasi yang benar seperti apa covid 19, penyebarannya.

Haji Herman juga mengapresiasi peran para perawat yang tergabung dalam PPNI bersama tenaga kesehatan lain, dalam memperbaiki Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat Cianjur. 

Menanggapi permintaan Bupati, Ketua PPNI Cianjur H. Isep Karnaen mengatakan, PPNI punya program kunjungan ke rumah-rumah warga. Pemeriksaaan kesehatan warga ini kali ini bisa juga digunakan untuk identifikasi awal potensi atau gejala-gejala covid 19.

" Tapi memang harus hati-hati juga karena gejalanya kan sama dengan flu biasa, kalau ada yg mencurigakan bisa dirujuk untuk diperiksa lebih detail", ujarnya.

Selain itu, PPNI juga menyatakan siap membantu sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19, seperti pentingnya mencuci tangan, dan bagaimana cara mencuci tangan yang baik. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Haji Herman Minta PPNI Ikut Aktif Pantau Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan