Iklan

iklan

Hati-hati Penipuan! Ngaku Romo Budiono Minta Ditransfer Sejumlah Uang

Wednesday, March 25, 2020 | 8:20:00 PM WIB Last Updated 2020-03-25T13:25:29Z
CIANJUR, [KC].- Mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Budiono atau yang lebih dikenal dengan sebutan Romo meminta kepada masyarakat untuk tidak melayani permintaan uang yang mengatas namakan dirinya. Hal itu dilakukan menyusul adanya laporan adanya seseorang yang meminta uang mengatasnamakan dirinya melalui pesan whatsApp (WA).

"Saya tegaskan itu tidak benar dan bukan saya. Saya tidak akan meminta uang atau pinjam uang dengan alasan tertentu melalui pesan WA," kata Budiono, Rabu (25/3).

Dikatakan Budiono, berdasarkan laporan yang diterimanya, ada seseorang pelaku penipuan melalui nomor WA 082387642951 mengirimkan pesan ke sejumlah nomor telepon yang dikenal dirinya. Dalam pesan tersebut pelaku meminjam sejumlah uang dengan alasan untuk biaya operasi saudaranya yang kecelakaan.

"Modusnya mengatasnamakan saya, terus meminjam uang untuk operasi keluarganya yang kecelakaan. Pelaku mengaku kehabisan uang atau rekeningnya ke blokir. Pelaku meminta ditransfer ke rekening atas nama M. Arip ke nomor rekening 0343010157 salah satu bank," jelasnya.

Atas kejadian tersebut pihaknya meminta agar tidak dilayani dan meminta agar melaporkan ke pihak yang berwajib. "Ini sudah penipuan dan  mohon masyarakat yang menerima pesan seperti itu tidak dilayani dan kalau diperlukan laporkan saja ke pihak yang berwajip," tegas Romo.

Berdasarkan pemantauan, seseorang yang mengaku sebagai Romo atau Budiono itu dalam nomor telepon WA yang digunakan juga memasang foto mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Hal itu diduga sebagai upaya untukmeyakinkan calon korbannya. [KC-02]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hati-hati Penipuan! Ngaku Romo Budiono Minta Ditransfer Sejumlah Uang

Trending Now

Iklan

iklan