Iklan

iklan

Menteri Sosial RI Berikan Arahan di Acara Training Capacity Building Karang Taruna Kab. Cianjur

Admin
Wednesday, March 11, 2020 | 6:25:00 AM WIB Last Updated 2020-03-10T23:26:18Z
CIANJUR,[KC],- Setelah memberikan bantuan sosial sekaligus launching penyaluran program Sembako Tingkat Nasional di lapangan Kecamatan Warungkondang Cianjur, Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara menghadiri dan memberikan arahan kepada peserta Training Capacity Building  Karang Taruna Kabupaten Cianjur di Wisma Ciloto Kemensos RI, Cipanas.

Dalam kesempatan tersebut Juliari P Batubara nerharap Karang Taruna Kabupaten Cianjur menjadi kepanjangan tangan Kementerian Sosial (Kemensos) dalam menyejahterakan masyarakat, ia ingin kader Karang Taruna banyak yang menjadi pemimpin. Ia menilai, pemimpin yang pernah berorganisasi dari bawah akan cepat mengatasi permasalahan.

“Jadi kegiatan seperti ini sangat penting. Mungkin kita bikin suatu saat acara Karang Taruna se-Indonesia, kita lihat seberapa banyak yang datang. Nanti kita pakai tempat yang bagus, kita undang artis ngetop kita bikin acara yang agak wah,” tuturnya kepada para peserta.

Ia pun meminta, agar Pengurus Karang Taruna Cianjur patut berbangga dengan organisasi yang sudah memiliki sejarah panjang. Ia pun berharap, Karang Taruna Cianjur bisa menjadi kepanjangan tangan dari Kementerian Sosial RI.

“Nanti kita atur, kita diskusi, di kantor Kemensos juga bisa dipakai,” ungkap Juliari.

Ketua Panitia Kegiatan Muhammad Herry Wirawan bersyukur acara ini mendapatkan antusiasme dari para peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai pengurus karang taruna di tingkat kecamatan.

“Bahkan lebih bersyukurnya lagi kegiatan Karang Taruna ini bisa dihadiri oleh bapak Menteri Sosial RI dengan jajaran Dirjen di Kementerian Sosial,” ungkapnya.

Selain pemaparan dari Mensos RI, Juliari P Batubara kepada para pengurus Karang Taruna dan peserta pelatihan, kegiatan ini pun dihadiri oleh petinggi Karang Taruna Nasional dan Provinsi Jawa Barat.

“Acara Training Capacity Building ini juga dihadiri pula oleh Wakil Ketua Umum Karang Taruna Nasional (Budhy Setiawan), Ketua Provinsi Jawa Barat (HR. Subchan Daragana), serta Sandi Octa Susila (Duta Petani Milenial Indonesia),” tutupnya.[KC.10/Net]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menteri Sosial RI Berikan Arahan di Acara Training Capacity Building Karang Taruna Kab. Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan