CIANJUR,[KC],- Semangat untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang telah di inisiasi Pemkab Cianjur bersama Forkopimda, telah membuat beberapa elemen masyarakat tergugah untuk secara swadaya melakukan hal yang sama.

Salah satunya adalah Garda Manjur. Kelompok anak muda ini, juga punya kekhawatiran akan penyebaran Covid-19. Rian Hadiansyah, juru bicara Garda Manjur mengatakan, " Saat ini Cianjur masih masuk zona hijau, tapi kita sudah terkepung dengan daerah lain yang sudah masuk zona merah. Karena itu kita harus bersama-sama menjaganya," ujar Rian ketika ditemui Rabu (1/4).

Rian menambahkan " Kami merasa harus melakukan sesuatu, karena kami sadar ini tidak bisa hanya dibebankan pada pemerintah saja. Perlu adanya kekompakan dari warga masyarakatnya".

Karena itu, Garda Manjur kemudian mencoba ikut serta dalam kegiatan pencegahan Covid-19 ini dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan.

"Kemarin (31/3) kami ikut acara bersama forkopimda dulu, lalu melakukan penyemprotan ke gang dan pemukiman di  Kelurahan Muka, Pamoyaman dan  Sawah Gede" ujar Rian.

Selain penyemprotan disinfektan, Garda Manjur juga membagikan sabun dan stiker edukasi tentang tata cara cuci tangan yang benar ke rumah-rumah.

Kedepan, Garda Manjur berencana untuk membagikan masker dan hand sanitizer pada masyarakat yang terpaksa harus tetap keluar rumah untuk cari nafkah. " Kami sedang persiapkan, Insya Allah akhir minggu ini bisa kami lakukan," ujar Rian.

Garda Manjur saat ini masih bergerak secara swadaya dari iuran anggotanya.Namun kedepan jika ada anggota masyarakat yang mau ikut berpartisipasi dalam bentuk apapun, Garda Manjur juga siap menerima.

" Secara resmi buka donasi sih belum ya tapi kalau ada yg mau ikutan, gabung, atau mau nyumbang. Kontak akun sosial media kami saja," pungkasnya. [KC.08]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | CV. MEDIA INFORMA : Direktur utama : Sari Yulianti | Komisaris : Imam Misbah | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti | Ketua Umum : Asep Moh. Muhsin, Sekretaris : B Mustofa, Bendahara : Siti Solihah Nurhalimah

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.