Iklan

iklan

Haji Herman Minta Bulog Pastikan Beras Bantuan Layak Konsumsi

Admin
Thursday, April 30, 2020 | 11:03:00 AM WIB Last Updated 2020-04-30T04:04:51Z
CIANJUR,[KC],- Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman meminta pada Bulog untuk memastikan kembali beras bantuan yang disalurkan untuk penanganan Covid-19 layak untuk dikonsumsi.  Hal itu disampaikan Haji Herman saat bertemu Kepala Bulog Subdivre Cianjur, Rahmatullah di Pendopo, Rabu (29/4).

Permintaan tersebut telah ditanggapi oleh Bulog dengan mengadakan mesin seed cleaner, sehingga beras akan dibersihkan kembali terlebih dahulu, sebelum dikemas kembali dan disalurkan.

Rahmatullah menjelaskan,  Bulog bersama Dinsos tengah melakukan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur sebanyak 100 ton untuk penanganan dampak Covid-19.

" Pak Bupati ingin ini tersalurkan tanpa kendala dan Zero complain, karena itu kita sudah mengadakan mesin seed cleaner, yg untuk membersihkan biji-bijian," ungkap Rahmatullah. Dengan mesin tersebut diharapkan debu maupun bau karung yang menempel pada beras akan hilang.

Rahmatullah menjelaskan bahwasannya beras yang disalurkan adalah beras berkualitas medium, namun telah tersimpan sekitar 3 bulan di Gudang.
"Jadi wajar kalau ada bau karung, tapi kalau dicuci 2-3 kali juga hilang," terangnya.
Rahmat menjamin beras tersebut layak konsumsi, karena Bulog pun telah melakukan uji tanak.

Mengenai adanya keluhan yang mencuat dari beberapa kecamatan kemarin, Rahmat mengaku telah dengan menggantinya.

Kini Dengan mesin seed cleaner yang baru, Bulog berharap arahan Plt Bupati agar beras bisa tersalurkan dengan baik dan Zero complain, bisa terlaksana. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Haji Herman Minta Bulog Pastikan Beras Bantuan Layak Konsumsi

Trending Now

Iklan

iklan