Iklan

iklan

Herman Imbau Masyarakat dan ASN Salurkan ZIS Lewat Baznas

Admin
Wednesday, April 22, 2020 | 6:10:00 PM WIB Last Updated 2020-04-22T11:16:47Z
CIANJUR,[KC],- Plt. Bupati Cianjur, H.Herman Suherman mengimbau masyarakat Cianjur terutama ASN untuk menyalurkan Zakat, Infaq dan Sodaqoh nya lewat Baznas Cianjur.Hal itu disampaikan H.Herman saat penyerahan  simbolis bantuan dari Baznas di Pendopo, Rabu (22/4).

Kata Ketua Baznas Cianjur, H. Yosep Umar, mengatakan, bantuan yang disalurkan Baznas Cianjur jika dibandingkan dengan jumlah masyarakat Cianjur yang membutuhkan bantuan jumlahnya belum berimbang. " Dengan kata lain, tidak ada apa-apanya," katanya.

Meski demikian, Herman mengapresiasi langkah Baznas Cianjur yang dinilai peka dalam mengalokasikan dana Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) sesuai kondisi masyarakat.

Dengan adanya bantuan dari masyarakat melalui Baznas, sedikitnya mampu menambah bantuan sosial untuk masyarakat yang tidak terbantu oleh bantuan pemerintah.

Karena kondisi masyarakat saat ini banyak yang terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19. Baznaz Cianjur mengalokasikan dana sebesar 800 juta yang disalurkan dalam bentuk, 7.000 paket sembako, 4.000 sabun cuci tangan, 1.000 hand sanitizer, 1.500 masker, dan 20 unit wastafel.Diluar itu, masih ada kursi roda, gerobak, modal usaha, dan 2.500 sajadah kecil.

H. Yosep Umar mengatakan "Berkat dukungan dari Pemkab Cianjur kami bisa bekerja sama dalam memberikan bantuan ini, dan yang paling penting adalah kami bisa langsung hadir untuk masyarakat dan membantu masyarakat yang membutuhkan”. [KC.08]**



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Herman Imbau Masyarakat dan ASN Salurkan ZIS Lewat Baznas

Trending Now

Iklan

iklan