Iklan

iklan

Korban Longsor Desa Karangnunggal Terima Bantuan Sewa Rumah

Admin
Tuesday, April 7, 2020 | 3:46:00 PM WIB Last Updated 2020-04-07T08:46:59Z
CIANJUR,[KC],- Plt.Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengunjungi tempat pengungsian terdampak bencana longsor di Desa Karangnunggal, Cibeber, Selasa (7/4). Dalam kesempatan tersebut Herman juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana sewa rumah untuk 25 Keluarga yang rumahnya rusak parah dan rusak sedang.

Hal itu dilakukan agar korban tidak lagi berada di pengungsian, mengingat selain bencana alam ada bencana non alam penyebaran virus Covid-19  yang juga harus diwaspadai.

" Pemerintah Kabupaten, akan membantu biaya kontrak rumah selama 1 tahun untuk 25 Keluarga, totalnya senilai Rp 150 juta," ujar Haji Herman.

Selain itu pemkab juga memberi bantuan sewa kendaraan angkut untuk pindah , selimut, peralatan pertanian, bahan makanan, pembalut wanita, makanan bayi, dan peralatan kebersihan.

Kepada perwakilan warga Haji Herman juga meminta maaf baru bisa berkunjung langsung, karena di saat yang sama Cianjur tengah menghadapi ancaman bencana yang tidak hanya melanda Indonesia tapi hampir seluruh dunia.

"Meski baru berkunjung langsung,  sebelum ini pun saya sudah perintahkan tim untuk langsung lakukan penanganan,  begitu juga dengan bantuan," imbuh Haji Herman.


Selain sumbangan dari pemerintah, Haji Herman juga mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang telah membantu korban bencana di Karangnunggal, baik itu dari perorangan, komunitas, ataupun organisasi.

Herman berharap pada warga Karangnunggal, untuk bisa segera melakukan aktifitas yang produktif, agar bisa kembali mandiri, tidak lagi mengandalkan bantuan. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korban Longsor Desa Karangnunggal Terima Bantuan Sewa Rumah

Trending Now

Iklan

iklan