Iklan

iklan

Longsor Gerus 3 Hektar Sawah di Pasirkuda

Admin
Monday, April 6, 2020 | 8:01:00 PM WIB Last Updated 2020-04-06T13:01:50Z
CIANJUR,[KC],- Tebing setinggi 300 meter di  Kampung Rawaleutik RT 03/RW 04, Desa Kubang, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, menggerus tiga hektar sawah akibatnya sawah terancam fuso atau gagal panen, Senin (6/4).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Beruntung tak ada korban jiwa, karena jarak dengan pemukiman cukup jauh sekira 800 meter dari lokasi kejadian,” kata Irfan saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Namun akibat bencana itu, hektaran areal pesawahan yang siap panen terancam fuso karena terdampak. Irfan menyebut, hingga saat ini tanah masih bergerak dan material longsor terus berguguran dari atas tebing.

“Kondisi tebingnya sendiri cukup curam, tingginya sekitar 300 meter dan lebar 100 meter,” ujarnya.

Penyebab longsor diduga dipicu oleh curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut. Turun hujan selama dua hari berturut-turut.

“Satu tim telah diterjunkan ke lokasi dan relawan tanggap bencana (Retana) setempat telah disiagakan untuk memantau perkembangan di lapangan,” kata Irfan [KC. 10/Net]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Longsor Gerus 3 Hektar Sawah di Pasirkuda

Trending Now

Iklan

iklan