Erwin, Ketua DPW RSI Jawa Barat sedang
menyerahkan bantuan untuk masyarakat  terdampak covid-19
CIANJUR,[KC],- Ratusan warga di sejumlah kampung di Desa Tenjo Ayu, Desa Pangkalan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mendapat bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) dari Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Jawa Barat, Kamis (23/4) yang diselenggarakan serentak se Indonesia.

Paket yang diberikan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Jawa Barat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap penanganan  dampak penyebaran wabah virus Covid-19.

“Paket sembako ini untuk meringankan beban ekonomi korban terdampak pandemi Covid-19 dan warga tidak mampu yang berada di sekitar Kecamatan Cicurug,” kata Ketua DPW RSI Jawa Barat Erwin yang juga merupakan Wakil Ketua II STH Pasundan Sukabumi.

“Program bagi-bagi sembako ini merupakan bentuk aksi nyata RSI dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Erwin.

Paket sembako ini terdiri dari beras, gula, minyak goreng, kecap, dan  garam. Selain pembagian paket sembako, RSI juga membagikan masker medis kepada warga. “Masker tersebut diharapkan dapat dipergunakan warga untuk beraktivitas, agar penyebaran virus corona tidak makin meluas,” harapnya. 

Program ini mengangkat tema Care, Share, and Love. Menurut Erwin, seluruh komponen didorong untuk mensukseskan kegiatan kemanusian ini, bahkan RSI menggerakkan jajaran pengurus dan anggota DPW RSI dari setiap provinsi.

Penyerahan bantuan ini secara simbolik ini disaksikan langsung Sandiaga Uno melalui live streaming di FB Sandiaga Uno. “Saat ini kita terpanggil untuk bahu membahu menanggulangi Covid-19 dan RSI diharapkan menjadi tulang punggung dalam perjuangan ini,” kata Sandi.

“Kami harap kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat ditiru  banyak pihak, terutama untuk saling membantu terhadap sesama. Wabah seperti ini, seharusnya membangkitkan rasa gotong-royong dan toleransi kita," katanya.

Efek Covid-19, kata Sandi, tidak hanya menyerang sisi kesehatan. Namun, juga sisi ekonomi. Seperti terganggunya pendapatan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup. Untuk itu, kehadiran RSI diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dalam situasi wabah Covid-19 ini.

“Jangan sampai ada tetangga atau saudara kita yang memiliki kesulitan, namun kita tidak tahu. Kita harus membantu dan memberikan jalan ke luar. Ini harus kita sentuh," katanya

Dalam situasi seperti saat ini, terang Sandi, publik dan seluruh masyarakat sudah harus bahu-membahu dalam menghadapi wabah ini. Dan, singkirkan dulu, apakah di bagian pemerintah atau bukan. "Dengan begitu, kita bisa cepat mengatasi pandemi Covid-19,” katanya. [KC. 08/Iman  sulaiman]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | CV. MEDIA INFORMA : Direktur utama : Sari Yulianti | Komisaris : Imam Misbah | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti | Ketua Umum : Asep Moh. Muhsin, Sekretaris : B Mustofa, Bendahara : Siti Solihah Nurhalimah

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.