Iklan

iklan

SMK IT Nurul Huda Gelar Sekolah Online

Admin
Wednesday, April 8, 2020 | 6:24:00 AM WIB Last Updated 2020-04-07T23:30:05Z
CIANJUR,[KC],- SMK Islam Terpadu Nurul Huda, Kabupaten Cianjur, mengatur Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan Ujian secara online untuk menghindari berkumpulnya warga sekolah di sekolah atau social distancing. Ini menindaklanjuti surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat  tentang Pelaksanaan Masuk Kerja Bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan SMA, SMK dan SLB bahwa Sekolah dilaksanakan secara online.

Wakil Kepala  Bidang Kurikulum SMK IT Nurul Huda, Imam Misbah mengatakan, berdasarkan surat edaran itu, SMK IT Nurul Huda menggelar Sekolah online, guru tetap melaksanakan tugasnya bertatap muka dengan para siswa dengan menggunakan aplikasi Youtube Live dan Aplikasi Learning Management System (LMS) Untuk ujian dan penugasan seperti aplikasi  Goggle Classroom, Quipper School, dan Qualitiva.

"Yakni dengan pengaturan jadwal penyelesaian tugas, terutama pemahaman tentang bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya sering kami putar menjadi iklan secara khusus sebelum dan sesudah pembelajaran tatap muka secara daring. Dalam hal ini siswa yang melaksanakan praktek kerja industri (parkerin) untuk sementara waktu juga diatrik dan belajar di rumah," katanya kepada Kabarcianjur.com, Rabu (8/4).

Ujian Sekolah rencananya dilaksanakan, Senin, 13 April secara online oleh siswa dengan menggunakan aplikasi di ponsel pintar. Jadwal pelaksanaan pembelajaran untuk kelas X dan XI dipadatkan dan menyesuaikan pada kalender pendidikan.

"Sekolah online ini diharapkan sebagai salah satu cara menghindari penyebaran Virus Corona /Covid-19, terutama untuk SMK IT Nurul Huda. Selanjutnya bisa memberikan kenyamanan kepada peserta dalam melaksanakan US dan membangun kepedulian orang tua siswa dalam membentuk kejujuran dan integritas siswa dalam pengerjaan US," lanjutnya.

Imam menambahkan  Untuk Uji Kompetesi Kelas XII akan dilaksanakan hingga kondisi berangsur normal atau sudah dinyatakan aman oleh Pemerintah, karena  Uji Kompetensi penting kita laksanakan untuk mengukur kompetensi peserta didik dan memberikan bukti keahlian berupa sertifikasi uji kompetensinya.[KC.03]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK IT Nurul Huda Gelar Sekolah Online

Trending Now

Iklan

iklan