Iklan

iklan

Diah Pitaloka Menilai Distribusi Bansos di Cianjur Cukup Baik

Admin
Friday, May 15, 2020 | 3:36:00 PM WIB Last Updated 2020-05-15T08:36:39Z
CIANJUR,[KC],- Anggota DPR RI dari Dapil Cianjur, Diah Pitaloka menilai penyaluran Bansos di Kabupaten Cianjur relatif cukup baik.

" Saya lihat dii Cianjur sejauh ini ok ya berjalan cukup baik. Warga juga tidak ada yang sampai bagaimana bagaimana. Kalau keluhan dan kritik memang pasti ada," ujar Diah saat ditemui di Desa Ciherang, Karang Tengah, Kamis (15/5).

Menurut Diah, karena Cianjur adalah salah satu daerah yang mau menyelenggarakan Pilkada, maka tak bisa dihindari pasti ada nuansa-nuansa politiknya. "Pasti ada saja negatif campaign dan lain-lain, tapi saya lihat sih perkembangan di Cianjur sejauh ini ok, tidak ada yang sampai meresahkan", imbuhnya.

Peran kepala daerah menurut Diah memang sangat strategis karena yang mengatur semua distribusi dan pendataan ada di dinas sosial kabupaten/kota. Karena itu ketrampilan pemerintah daerah dalam me manage sangat dibutuhkan.

Selama ini di berbagai daerah persoalan data penerima bantuan memang kerap disoroti warga, karena banyak yang merasa perlu dibantu. Apalagi di saat masyarakat banyak terdampak pandemi Covid-19

Kementerian Sosial ada program SIKS-NG untuk pendataanya, dan untuk mengisi itu menurut Diah harusnya tidak mungkin tidak berkoordinasi dengan RT/RW dan Desa. "Kalau menunggu data sempurna akan makan waktu. Karena itu harus saling melengkapi, dan verifikasinya" imbuh Diah [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diah Pitaloka Menilai Distribusi Bansos di Cianjur Cukup Baik

Trending Now

Iklan

iklan