Iklan

iklan

Ditetapkan Gubernur Jabar Masuk Zona Biru, Cianjur Akan Berlakukan "New Normal" Secara Bertahap

Admin
Friday, May 29, 2020 | 8:34:00 PM WIB Last Updated 2023-11-08T12:58:44Z
CIANJUR,[KC],- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan 15 kabupaten/kota di Jawa Barat yang pada 1 Juni 2020 mulai menerapkan new normal. Menurut Ridwan Kamil, 15 daerah itu bisa menerapkan new normal karena sesuai kajian secara ilmiah dari beberapa ilmuwan.

Cianjur menjadi salah satu dari 15 kabupaten/kota di Jawa Barat yang akan menerapkan new normal masuk dalam kategori wilayah dengan level 2 atau zona biru.

"Nah zona biru itulah yang kami berikan izin untuk melakukan the new normal," ujar Ridwan Kamil, di kantornya, Jumat (29/5).

"Kami di Jawa Barat menyikapi istilahnya adalah AKB adalah Adaptasi Kebiasaan Baru."
Menurut Ridwan Kamil zona biru itu ada 60 persen dari sejumlah daerah di Jawa Barat. 40 persen daerah lainnya atau 12 kabupaten/kota di Jabar masih zona kuning, termasuk Bodebek (Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kota Depok.

Sementara itu Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, pihaknya bersyukur dengan ditetapkannya Cianjur menjadi zona hijau.

“Alhamdulillah, setelah melakukan Video Conference dengan Pak Gubernur Jabar,
Cianjur menjadi zona hijau, kita akan melakukan hidup baru new normal atau adaptasi kebiasaan baru,” kata bupati seusai Video Conference dengan Gubernur Jabar di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat , (29/05/2020).

Herman berharap, masyarakat Cianjur jangan terburu buru dengan evoria atas kondisi Cianjur sekarang. Pihaknya ingin, ada tahapan-tahapan. “Kita ingin ada tahapan tahapannya, wisata, sekolah dan lainnya akan dibuka lagi, tapi harus dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Langkah pertama, kata dia, pihaknya bersama forkopimda akan melakukan dan membahas perbup. “Kita akan bahas, apa saja yang akan kita lakukan,” katanya [KC.10/Net]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditetapkan Gubernur Jabar Masuk Zona Biru, Cianjur Akan Berlakukan "New Normal" Secara Bertahap

Trending Now

Iklan

iklan