Iklan

iklan

Pengendara Masuk Cianjur Siap-siap Diputar Balik

Admin
Friday, May 29, 2020 | 8:19:00 AM WIB Last Updated 2020-05-29T01:19:56Z
CIANJUR,[KC],- Ratusan kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Cianjur, di putar balik ke wilayah asal di Pos Check Point 1 Seger Alam, Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan pantauan, petugas gabungan dari TNI Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur menutup sebagian akses jalan, dan semua kendaraan yang datang dari arah Bogor digiring untuk masuk ke areal check point guma diperiksa identitas dan dokumen perjalanan termasuk kondisi kesehatan pengendara dan penumpang.

Pantauan di lokasi penyekatan, kendaraan yang diputar balik tersebut didominasi mobil pribadi dan sepeda motor.

Perwira Pengendali Check Point 1 Polres Cianjur, AKP Irwan Alexander menyebutkan, petugas memutar balik kendaraan yang tidak mampu menunjukkan surat keterangan izin keluar masuk.

“Termasuk pengendara yang tidak ber-KTP Cianjur, langsung kita putar balik. Apalagi yang tidak punya tujuan yang jelas atau hanya sekedar pelesir ke Cianjur,” kata Irwan kepada wartawan di lokasi.

Sejauh ini, kata Irwan, jumlah kendaraan yang diputar balik mencapai 106 unit, terdiri atas 46 mobil dan 60 sepeda motor. “Namun, itu data sementara. diprediksi masih akan terus bertambah,” ujar dia.

Irwan mengatakan, giat penyekatan dilakukan sepanjang pemberlakuan PSBB parsial Cianjur sejak 6 Mei 2020 dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang khawatir dibawa pendatang dari luar daerah.

“Agendanya penyekatan hingga besok seiring berakhirnya PSBB parsial di Cianjur,” kata Irwan.[KC.10/NET]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengendara Masuk Cianjur Siap-siap Diputar Balik

Trending Now

Iklan

iklan