CIANJUR,[KC],- Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman meninjau kesiapan penerapan fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Cianjur dengan memulai kembali kegiatan olahraga bersama.

Dengan mengendarai sepeda, Haji Herman melakukan konvoi dari kompleks Pendopo Cianjur menuju Gedung Olah Raga BCNY untuk membuka turnamen bulu tangkis persahabatan antar instansi Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Cianjur.

“Alhamdulillah Cianjur sekarang sudah siap masuk ke fase Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal. Kami dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah mencoba untuk memulai kembali kegiatan olahraga melalui turnamen persahabatan ini,” kata Haji Herman didampingi Kapolres Cianjur, Kepala Kejari Cianjur, dan beberapa pimpinan dinas di lingkungan Pemkab Cianjur.

Cianjur saat ini sudah diklasifikasikan dalam zona biru menurut Pemprov Jawa Barat. “Insya Allah kami akan memastikan Cianjur tetap terjaga. Dalam Rapid Test massal yang dilakukan Pemprov Jabar kemarin, hasilnya juga 0 kasus untuk warga yang masuk ke daerah Cianjur,” kata Haji Herman.

Terlepas dari keadaan yang relatif mulai normal, Haji Herman menekankan ke semua unsur pemerintahan, pelaku ekonomi, dan masyarakat Cianjur untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Terutama untuk kegiatan-kegiatan yang berpotensi melibatkan banyak orang dan interaksi.



“Virus ini belum ada obat dan vaksinnya, kita tidak boleh sedikitpun lengah dan merasa keadaan sudah normal. Bermasker harus tiap hari, sebisa mungkin hindari kerumunan yang terlalu ramai, dan ingat untuk rajin mencuci tangan di tiap kegiatan,” kata Haji Herman.

Untuk kegiatan olahraga, Haji Herman juga mengimbau masyarakat untuk tetap berolahraga meski masih di tengah situasi pandemi. “Dengan olahraga, Insya Allah tubuh menjadi lebih fit dan sistem imun bisa makin kuat. Tapi dengan catatan, jangan berkerumun dan harus tetap menjaga kebersihan diri,” kata Haji Herman. [KC.08]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | CV. MEDIA INFORMA : Direktur utama : Sari Yulianti | Komisaris : Imam Misbah | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti | Ketua Umum : Asep Moh. Muhsin, Sekretaris : B Mustofa, Bendahara : Siti Solihah Nurhalimah

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.