Iklan

iklan

Haji Herman: Peningkatan Kualitas SDM Cianjur Berawal dari Keluarga

Admin
Monday, June 29, 2020 | 9:20:00 PM WIB Last Updated 2020-06-29T14:20:30Z
CIANJUR,[KC],- Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 di halaman Pancaniti Pendopo Cianjur, Senin (29/6/2020). Dalam kesempatan itu, Herman berpesan agar masyarakat bisa menjadikan keluarga sebagai ujung tombak peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Cianjur.

"Keluarga adalah tempat pertama dan yang paling efektif dalam membentuk karakter seseorang. Makanya saya berpesan supaya keluarga bisa jadi ujung tombak meningkatkan kualitas SDM Cianjur," kata Herman saat memberi sambutan dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27.

Herman mengatakan peringatan Harganas di tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Meskipun demikian, Herman meminta agar ini justru dimanfaatkan untuk semakin mendekatkan diri antar anggota keluarga.

"Pada masa pandemi ini ternyata memberikan ruang antar keluarga untuk lebih mengenal. Dengan terpusatnya aktivitas di rumah bisa menjadi kesempatan menjalin ketahanan keluarga," kata Herman.

"Penting bagi kita semua untuk menjadikan momentum Hari Keluarga Nasional ini sebagai momen untuk menggugah kesadaran keluarga dalam menciptakan lingkungan yang nyaman, aman, dan kondusif dalam memperkuat ketahanan keluarga," tambah Herman.



Dalam peringatan Harganas di Cianjur, hadir juga Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, Kepala Kejari Cianjur Komaedi, dan perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Cianjur.

Setiap tanggal 29 Juni diperingati sebagai sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas). Harganas sendiri diperingati dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan.

Harganas juga ditujukan untuk menghidupkan fungsi-fungsi yang ada dalam keluarga. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan atau fungsi ekonomi semata, tetapi keluarga juga memiliki fungsi-fungsi lain seperti fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan fungsi pembinaan lingkungan.[KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Haji Herman: Peningkatan Kualitas SDM Cianjur Berawal dari Keluarga

Trending Now

Iklan

iklan