Iklan

iklan

Haji Herman Terima Kunjungan Drummer Kesohor Gilang Ramadhan

Admin
Saturday, June 27, 2020 | 8:10:00 PM WIB Last Updated 2020-06-27T13:12:48Z
CIANJUR,[KC],- Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman menerima kunjungan dari drummer kenamaan Indonesia Gilang Ramadhan di Pendopo Kabupaten Cianjur, Sabtu (27/6). Bagi Gilang, kedatangannya tersebut bisa dikatakan sebagai acara pulang ke kampung halamannya.

"Keluarga besar kami memang ada di Cianjur. Saya sendiri cukup sering ke Cianjur dan selalu tebersit keinginan untuk bisa berkontribusi untuk Cianjur. Kota yang memang selalu dikenang dan dititipkan oleh ayah kepada saya," kata Gilang Ramadhan yang merupakan putra dari Ramadhan Kartamihardja, sastrawan besar nasional yang memang besar di Cianjur.

Menurut Gilang, Cianjur memiliki potensi budaya besar yang belum digali dan seharusnya bisa dipopulerkan. “Di Cianjur ini ada potensi musik Cianjuran yang harusnya bisa mendunia. Musik-musik karawitan ini sayangnya hanya dipakai untuk acara seremoni saja, padahal ini bisa dikembangkan lebih banyak ke anak-anak muda demi memasyaratkan musik daerah,” kata Gilang.

Pendataan soal potensi budaya terutama dari segi musik tradisional perlu dilakukan agar Cianjuran bisa dikenal lebih luas lagi. "Kita perlu melakukan pendataan untuk potensi musik di Cianjur ini. Bukan tidak mungkin kita perkenalkan musik Cianjuran ini ke industri musik yang lebih menguntungkan juga," kata Gilang.



Haji Herman mengamini bahwa potensi budaya Cianjur memang harusnya dibawa ke lingkup yang lebih besar. Jangan hanya tampil dalam acara-acara seremonial saja. Komitmen Pemkab Cianjur untuk terus melestarikan budaya salah satunya dengan memopulerkan kembali tiga pilar budaya Cianjur.

"Cianjur memang punya banyak potensi kebudayaan. Maos Mamaos Maenpo ini sudah lama digaungkan, tapi baru sekarang kami coba Perda-kan. Potensi Cianjur di sektor ekonomi kreatif ini memang perlu dibawa keluar, tak hanya di acara-acara seremonial saja," kata Haji Herman.

Haji Herman juga mengapresiasi besar kunjungan Gilang Ramadhan ke Cianjur. "Kang Gilang ini salah satu putra daerah Cianjur yang namanya sudah ada di mana-mana. Tapi hatinya tentu selalu Cianjur, semoga ke depannya kami bisa bekerja sama untuk memajukan Cianjur bersama-sama," kata Haji Herman. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Haji Herman Terima Kunjungan Drummer Kesohor Gilang Ramadhan

Trending Now

Iklan

iklan