Iklan

iklan

H.Herman Minta Protokol Kesehatan di Obyek Wisata Jangari Diperketat

Admin
Tuesday, June 30, 2020 | 7:22:00 PM WIB Last Updated 2020-06-30T12:22:59Z
CIANJUR,[KC],- Plt. Bupati Cianjur, H.Herman Suherman meninjau lokasi wisata Jangari yang terletak di Kecamatan Mande, Cianjur. Pada kesempatan itu, H.Herman meminta agar protokol kesehatan diberlakukan secara ketat di lokasi wisata air tersebut.

"Tadi saya lihat sudah bagus fasilitasnya banyak tempat cuci tangan di beberapa titik. Tapi tetap saya minta protokol kesehatan seperti menjaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker diberlakukan secara ketat," kata H.Herman di sela-sela kunjungan di Wisata Jangari, Senin (29/6/2020).

H. Herman bersama Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., terpantau mengecek satu persatu titik keramaian di lokasi tersebut. Sambil menyapa warga, Herman juga terlihat membagikan masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker.

"Ini maskernya dipakai ya. Boleh berwisata asal tetap pakai masker dan jaga jarak ya," ujar H. Herman.

H. Herman berharap dengan dibukanya kembali tempat-tempat wisata di Cianjur, aktivitas ekonomi masyarakat Cianjur bisa kembali hidup. Setelah lebih dari tiga bulan aktivitas ekonomi Cianjur terhenti akibat pandemi covid-19.

"Mudah-mudahan ekonomi masyarakat Cianjur kembali hidup dan tumbuh," ujar H. Herman.

H. Herman mengajak kepada seluruh masyarakat baik dari Cianjur maupun daerah lainnya untuk bisa kembali mengunjungi tempat-tempat wisata dengan tetap menjaga protokol kesehatan.



Di akhir kunjungannya, H.Herman beserta rombongan menyempatkan diri menaiki perahu mengunjungi budi daya ikan di tengah waduk Jangari.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cianjur, Yudi Ferdinan sebelumnya mengatakan Pemkab Cianjur kembali mengizinkan tempat wisata di Cianjur untuk kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan pembatasan jumlah pengunjung 50 persen dari kuota yang disediakan setiap harinya.

"Per hari ini, semua tempat wisata yang ada, sudah dapat beroperasi kembali seiring tidak diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar. Hal tersebut untuk meningkatkan kembali perekonomian," kata Yudi.[KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H.Herman Minta Protokol Kesehatan di Obyek Wisata Jangari Diperketat

Trending Now

Iklan

iklan