Iklan

iklan

H.Herman Salurkan Langsung Bantuan Sembako di Kecamatan Cianjur

Admin
Monday, June 1, 2020 | 4:16:00 PM WIB Last Updated 2020-06-01T09:28:01Z
CIANJUR, [KC],- Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako secara simbolis pada masyarakat, di lima Kelurahan di wilayah Kecamatan Cianjur.

Penyerahan Bansos Sembako ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya di tahap pertama Pemerintah Kabupaten Cianjur telah menyerahkan bansos sebanyak 6500 paket sembako.

“Alhamdulillah kami atas nama Pemerintah Cianjur kembali bisa menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Cianjur. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk bapak-ibu semua,” kata Herman saat menyerahkan bansos di Kelurahan Sawahgede, Cianjur, Senin, (1/6/2020).

Pada tahap kedua ini sebanyak 86.820 paket sembako akan disalurkan ke masyarakat Cianjur. Paket sembako tersebut berisi 5 kg beras, 15 mie instan, 2 liter minyak goreng, dan 1 kaleng sarden. Paket sembako tersebut disalurkan melalui Kelurahan atau Kantor Desa.

Proses distribusi ke gudang-gudang Kecamatan telah dilakukan sejak sebelum Idul Fitri , hanya distribusi kepada masyarakat penerima bantuan baru bisa dilakukan setelahnya.

“Saya telah mengarahkan kepada para Camat dan Kelurahan untuk senantiasa memeriksa data KPM yang valid, akurat, tidak ganda, dan harus tepat sasaran. Selain juga pada saat melaksanakan penyaluran bantuan harus sesuai protokol kesehatan dan menjaga keamanan juga ketertiban selama pelaksanaan penyaluran bantuan guna bersama – sama mencegah penyebaran Covid– 19,” ujar H.Herman.



Selain menyerahkan paket sembako secara langsung kepada warga, Herman juga kembali mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak euforia menyambut new normal. Herman berharap protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak tetap dijalankan oleh masyarakat Cianjur.

“Saya mengajak senantiasa tetap harus melakukan protokol kesehatan. Masker jangan dicopot. Setiap keluar rumah harus pakai masker. Kenapa? Karena jika keluar tidak menggunakan masker, masih rentan terkena virus corona atau virus lainnya,” jelas H. Herman.

“Kedua mencuci tangan jangan berkerumum jaga jarak minimal satu meter. Jaga kesehatan cukup istirahat. Jika melaksanakan semua itu insya Allah masyarakat Cianjur akan selalu sehat,” tambah H. Herman.[KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H.Herman Salurkan Langsung Bantuan Sembako di Kecamatan Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan