CIANJUR,[KC],- Plt. Bupati Cianjur Haji Herman menerima audiensi dari perwakilan pengemudi ojek online Cianjur di Pendopo Kabupaten Cianjur, Sabtu (20/6). Haji Herman menyampaikan bahwa kegiatan operasional ojek online sedianya sudah bisa dilakukan dengan catatan penting untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

“Secara prinsip saya mengizinkan agar ojek online bisa beroperasi kembali selama rekan-rekan di lapangan juga siap. Protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat dan keselamatan bagi pengemudi serta pengguna layanan harus diutamakan,” kata Herman di depan perwakilan pengemudi ojek online Cianjur.

Menurut Haji Herman, meski Cianjur saat ini sudah diklasifikasikan sebagai zona biru menurut Pempov. Jawa Barat, kegiatan perekonomian masih belum bisa dilakukan secara normal sepenuhnya.

“Saat ini kan masih belum ada vaksin atau obat untuk Covid-19 ini, maka fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini harus kita lewati bersama. Tak terkecuali untuk rekan-rekan ojek online,” kata Haji Herman.

Sebelumnya, perwakilan pengemudi ojek online Cianjur juga sudah melakukan audiensi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur dan meneruskan pembahasannya kepada Plt Bupati selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Cianjur.



“Pemkab Cianjur juga memahami kesulitan dan kendala yang dialami oleh masyarakat selama pandemi Covid-19 ini. Kami juga ikut berterimakasih rekan-rekan ojek online sudah ikut berkorban untuk kemanusiaan. Semoga setelah ini ekonomi Cianjur bisa mulai pulih kembali,” kata Haji Herman.

Perwakilan pengemudi ojek online Cianjur Deni Agustin mengapresiasi langkah yang dilakukan Haji Herman untuk mendengarkan langsung keluhan dari para pengemudi di Cianjur. Ia juga menyatakan kesiapan dari para pengemudi ojek online untuk mulai beroperasi kembali dengan protokol kesehatan.

“Tentu kami sangat mengapresiasi dan siap menjalankan prinsip protokol kesehatan Covid-19 dalam operasional di masa new normal ini. Semoga bisa segera lampu hijau dan mengaspal kembali,” kata Deni.

Di Cianjur ada sekitar 48 komunitas yang mewadahi setidaknya 3,000 pengemudi ojek online dari berbagai aplikator. Dampak pandemi Covid-19 membuat layanan pengantaran penumpang dibatasi secara masif dan berperan pada jatuhnya pendapatan para pengemudi. [KC.08]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | CV. MEDIA INFORMA : Direktur utama : Sari Yulianti | Komisaris : Imam Misbah | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti | Ketua Umum : Asep Moh. Muhsin, Sekretaris : B Mustofa, Bendahara : Siti Solihah Nurhalimah

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.