Iklan

iklan

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) Pimpin Sertijab Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad

Admin
Sunday, June 28, 2020 | 9:54:00 AM WIB Last Updated 2020-06-28T02:54:02Z
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han)
Pimpin Sertijab Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad
PERS RELEASE [KC],- Tiga brigade infanteri (brigif) di bawah naungan Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) pagi ini (27/6). Sertijab dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han).

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danbrigif Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad dilaksanakan di Gedung Sandoyo Divisi Infanteri 2 Kostrad ,Singosari, Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/06/2020).

Tiga satuan brigif yang melaksanakan sertijab adalah Brigif Mekanis Raider 6 di Solo, Komandan Brigif Para Raider 18 di Malang dan Brigif Raider 9 di Jember. Untuk Komandan Brigif Mekanis Raider 6 dari Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P. kepada Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.sos, M. Si.
Pelaksanaan sertijab kali ini agak berbeda dari biasanya. Sebab, sertijab ini tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19. Dalam pelantikan itu, pejabat Divisi Infanteri 2 Kostrad tetap menggunakan masker dan pengaturan jarak antar-pejabat.

Dalam sambutannya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) mengatakan, Dengan berorientasi pada tantangan tugas kedepan yang semakin sulit      dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks, hal itu menyadarkan kepada kita semua bahwa tugas dan tanggung jawab terhadap amanah serta kepercayaan yang dipikul oleh Komandan Satuan hendaknya direspon dan disikapi secara totalitas, dengan pengabdian   yang berpegang teguh pada Budhi Bhakti Wira Utama, menjunjung tinggi etika dan moral keprajuritan, visioner serta tetap mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kolonel InfAde David Siregar, S.I.P. atas segala dedikasi, loyalitas  dan semangat pengabdian selama berdinas di Satuan Divif  2  Kostrad.  Saya  berpesan  untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan segenap prajurit Divif 2 Kostrad walaupun tidak lagi berdinas di Satuan Divif 2 Kostrad.



Selanjutnya kepada Danbrigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad yang baru, Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.sos, M. Si saya ucapkan selamat bertugas di Divif 2 Kostrad, disertai harapan agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja. Semoga akan semakin baik, maju, berprestasi   dan lebih produktif dalam menciptakan karya-karya terbaik bagi Satuan.

Di akhir amanatnya Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) menyampaikan berpesan agar senantiasa pelihara dan mantapkan terus profesionalisme prajurit sehingga selalu siap dan berhasil dalam setiap tugas yang dipercayakan. Tunjukkan bahwa Divif 2 Kostrad adalah kebanggaan   milik   bangsa   Indonesia, yang keberadaanya selalu dicintai rakyat, disegani   kawan   dan   ditakuti   lawan.

Setelah Sertijab selesai dilanjutkan dengan acara ramah tamah  oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad serta Pejabat Divisi di Gedung Sandoyo Divisi Infanteri 2 Kostrad ,Singosari, Malang, Jawa Timur. [KC.04/Iman S]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) Pimpin Sertijab Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad

Trending Now

Iklan

iklan