Iklan

iklan

PSBB Jabar Berakhir, Tempat Wisata Beroperasi Kembali Dengan Ketentuan

Admin
Sunday, June 28, 2020 | 5:35:00 AM WIB Last Updated 2023-11-08T12:58:24Z
Pengunjung Wisata Saat Berfoto di Taman Bunga Nusantara  Cianjur
CIANJUR,K],- Objek wisata di Kabupaten Cianjur dapat kembali beroperasi. Dengan ketentuan yang harus dijalankan, salahsatunya ialah pembatasan jumlah pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum lama ini telah mengakhiri Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) se Propinsi Jawa Barat dan mulai menerapkan Adaptasi kebiasaan Baru (AKB).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disarpora) Kabupaten Cianjur Yudi Ferdiana, mengatakan dengan berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar di Jawa Barat dan berlakunya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal, membuat sektor yang sebelumnya tutup boleh kembali beroperasi.

"Salah satunya wisata, sudah boleh buka. Efektifnya setelah surat edaran dari kami keluar, tapi mulai hari ini juga sudah bisa operasional," kata dia

Meski sudah diizinkan, pengelola tempat wisata harus menjalankan sejumlah aturan, mulai dari membentuk tim kesehatan dan penanganan COVID-19 secara internal, sehingga Gugus Tugas di tingkat kabupaten hanya memantau.
Baca juga:
191 Nakes di Jabar Terinfeksi Corona, IDI Soroti Insentif yang Belum Cair

Selain itu, jumlah wisatawan yang masuk hanya 50 persen dari kuota yang tersedia, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kami akan tegaskan melalui surat edaran yang dikeluarkan Senin depan. Jika tidak ikuti aturannya maka ada sanksi yang nantinya dikenakan," ucap Yudi.

Dia berharap dengan penerapan ketentuan dan protokol kesehatan secara ketat, pembukaan destinasi wisata tidak membuat Cianjur berisiko tinggi penyebaran COVID-19.

"Targetnya ekonomi kembali hidup, tapi penyebaran COVID-19 tetap terkendali dan Cianjur tetap jadi zona biru," kata dia. [KC.10/Net]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSBB Jabar Berakhir, Tempat Wisata Beroperasi Kembali Dengan Ketentuan

Trending Now

Iklan

iklan