Iklan

iklan

Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Cianjur Resmi Terbentuk

Admin
Friday, September 25, 2020 | 6:48:00 PM WIB Last Updated 2020-09-25T12:16:55Z

CIANJUR,[KC],- Komisioner yang tergabung dalam wadah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAID ) Cianjur, Jumat (25/9) bertempat di ruang Garuda Pendopo Pemkab Cianjur resmi dilantik Plt Bupati Cianjur, berdarkan surat keputusan Bupati Cianjur Nomor 463/Kep.326-Kesra/2020 tentang Pembentukan Komisi Perlindungan Anak Daerah periode 2020-2025.

Agenda tunggal pelantikan ini dihadiri Komisioner KPAI dan Komisioner dari Jawa Barat,  unsur Forkopimda, para kepala OPD terkait, pejabat kantor Kementerian Agama Cianjur dan Kepala bagian kesejahteraan rakyat, sementara dari unsur masyarakat diwakili Ketua umum MUI Kabupaten Cianjur.

Plt Bupati Cianjur menilai keberadaan lembaga KPAI ini sangat diperlukan, terutama dalam hal pengawasan serta perlindungan terhadap anak khususnya di Kabupaten Cianjur. “Saya titip kepada para komisioner yang baru dilantik agar aktif melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan amanat Undang-undang, mari bersama-sama kita dukung Kabupaten Cianjur yang ramah anak” tegasnya.

Sementara itu Ketua KPAI Susanto sangat mengapresiasi Bupati Cianjur sebagai Kepala Daerah, yang memiliki kepedulian dan keberpihakan terhadap perlindungan dan hak-hak anak,  hal tersebut dibuktikan dengan respon yang baik dan cepat dalam pembentukan KPAID Cianjur, dalam amanatnya meminta para komisioner agar lebih jeli dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan perlindungan dan pemenuhan hak anak, memberikan masukan dan usulan dalam perumusan kebijakan tentang penyelenggaraan perlindungan anak.

Dadang Misbah Fuad Fauzi Ketua KPAID Kabupaten Cianjur pasca dilantik, pihaknya bersama komisioner lainnya  akan segera melakukan konsolidasi internal dan mendengar aspirasi maupun temuan temuan di masyarakat, serta mengikuti tahapan berikutnya yang telah ditetapkan sesuai SOP dari KPAI pusat. “Kami mohon do’a dan dukungannya dari semua pihak dalam menjalankan amanah ini, semoga kami istiqomah. [KC.04/iman)]**      

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Cianjur Resmi Terbentuk

Trending Now

Iklan

iklan