Iklan

iklan

Dampak Angin Kencang Cianjur, Puluhan Pohon Tumbang dan Bangunan Roboh

Admin
Tuesday, December 8, 2020 | 7:27:00 PM WIB Last Updated 2020-12-08T14:44:04Z

CIANJUR,[KC],- Angin kencang melanda wilayah Cianjur tadi sore, (8/12). Cuaca ekstrem ini membuat sejumlah  pohon, tiang listrik dan bangunan di sejumlah titik  tumbang.

Warga diminta untuk lebih waspada dalam beraktivitas di luar rumah. Sebab, laporan di lapangan. ada banyak pohon tumbang salah satunya menimpa kendaraan roda empat milik warga di jalan tungturunan sukaluyu cianjur, dan pohon tumbang di berbagai titik lainnya.

Petugas piket Tagana Cianjur, Rahmat menyampaikan ada banyak kejadian yang dilaporkan oleh Sahabat Tagana di setiap desa yang masuk melalui Whatssapps group, kebanyakan pohon tumbang yang menutupi akses jalan utama dan beberapa bangunan yang runtuh.

 “Ya, ada banyak laporan yang masuk, saat ini sedang kami assesment oleh sahabat tagana yang berada di Desa, laporan yang kami terima banyaknya pohon tumbang dan bangunan yang diakibatkan dari Angin kencang barusan, tim saat ini sudah bergerak" kata rahmat

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap angin kencang.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap waspada seperti biasa karena bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Terlebih kepada pengendara motor agar bisa mencari perlindungan yang aman ketika situasi mulai tidak memungkinkan,” tutur Sekretaris BPBD Cianjur, Mokh Irfan Sofyan, Selasa (8/12).

Selain itu, BPBD Cianjur tetap siaga menghadapi bencana baik angin kencang, longsor, ataupun banjir. Relawan Tangguh Bencana (Retana) pun disiagakan di masing-masing kecamatan.

“Kami tetap siaga di kantor, dan Retana pun kami siagakan di masing-masing kecamatan untuk mengantisipasi terjadinya bencana,” ungkapnya” tandasnya. [KC.10]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Angin Kencang Cianjur, Puluhan Pohon Tumbang dan Bangunan Roboh

Trending Now

Iklan

iklan