Iklan

iklan

Lima Orang Tenaga Pendidik SMAN di Cianjur Positif Covid-19

Admin
Friday, December 4, 2020 | 5:59:00 AM WIB Last Updated 2020-12-05T23:07:07Z

CIANJUR [KC],-  Lima orang tenaga pendidik di lingkungan SMAN  di Cianjur dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau swab test di Puskesmas Cianjur Kota.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr. Yusman Faisal membenarkan, kelima tenaga pendidik itu dinyatakan positif Covid-19. 

"Betul, ada lima tenaga pengajar di lingkungan SMA tersebut yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab," kata Yusman kepada wartawan, Jumat (4/12/2020). 

Yusman menyebutkan, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur saat ini masih melakukan penelusuran terhadap awal mula kelima tenaga pengajar itu terpapar virus corona.

Yusman mengungkapkan, kelima tenaga pengajar itu kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. 

"Mereka isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, di bawah pengawasan tim medis dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur," jelasnya.

Rencananya, lanjut Yusman, sejumlah orang yang sempat kontak erat dengan kelima tenaga pengajar itu akan dilakukan pemeriksaan tes usap pada Senin (7/12/2020) mendatang.

"Kami akan kembali lakukan tes swab kepada orang-orang yang sempat kontak erat dengan kelima tenaga pengajar itu. Rencananya, Senin ini," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Cianjur, Agam Supriyatna, mengaku belum mengetahui terkait adanya tenaga pengajar di lingkungan sekolah yang dipimpinnya.  "Belum tahu, saya masih di Bandung. Coba hubungi bagian humas," ujar Agam saat dihubungi wartawan. [KC.10/Net]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lima Orang Tenaga Pendidik SMAN di Cianjur Positif Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan