Iklan

iklan

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Enam Rumah di Hargeum Luluh Lantak

Monday, April 5, 2021 | 8:35:00 AM WIB Last Updated 2021-04-22T12:49:01Z


 KABARCIANJUR.COM - Enam rumah di Kampung Hargeum RT 04/RW 06, Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang luluh lantak diamuk si jago merah, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 22.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 100 juta lebih.

Sekretaris Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang Asep N mengungkapkan peristiwa kebakaran tersebut diduga berasal dar rumah panggung milik Nanang (65) kemudian menjalar kebangunan lainnya.

"Dugaanya berasal dari korsleting listrik di rumah bapak Nanang. Api tiba-tiba membesar dan menyambar bangunan  lainnya," kata Asep.

Warga yang mengetahui adanya kebakaran berupaya membantu untuk memadamkan api. Banyaknya bahan bangunan yang mudah terbakar membuat api sulit untuk dipadamkan.

"Api dengan cepat membesar, warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tapi sulit karena banyaknya bahan bangunan yang  mudah terbakar, api membesar dan merembet ke bangunan lainnya," jelasnya.

Setelah berjibaku sekitar satu jam lebih, api berhasil dipadamkan. Namun tak urung bangunan yang terbakar rata dengan tanah. Tidak ada harta benda milik korban yang berhasil diselamatkan.

"Ada dua sepeda motor yang turut terbakar tidak bisa diselamatkan. Beruntung penghuni rumah selamat semua tidak ada yang terluka. Kerugian kalau ditaksir mencapai Rp 100 juta lebih," kata Asep.

Pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kebakaran tidak bisa berbuat banyak, karena api sudah padam. "Sempat ada pemadam, tapi kan apai sudah padam," paparnya.

Sementara para korban yang rumahnya terbakar sudah diungsikan ke rumah saudara dan tetangga terdekat. "Kami sedang melakukan pendataan, untuk bahan laporan. Semoga segera ada bantuan untuk para korban," tandasnya [KC-02]**


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Akibat Korsleting Listrik, Enam Rumah di Hargeum Luluh Lantak

Trending Now

Iklan

iklan