KABARCIANJUR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur dinilai masuk zona merah dalam segi pelayanan publik. Penilaian tersebut diungkap oleh Ombudsman. Disdikbud mendapatkan skor terendah dibandingkan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di Cianjur.

OPD yang masuk zona hijau dalam pelayanan publik versi Ombudsman adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

"Memang mengalami kemunduran saat dilakukan penilaian layanan publik oleh Ombudsman," kata Plt Sekretaris Disdikbud Cianjur Akib Ibrahim.

Dikatakan Akib, saat penilaian dilakukan mereka datang ke lembaga atau dinas tanpa memberitahu terlebih dahulu. Dinas Perizinan berada paling atas berada di zona hijau. 

"Memang lembaga yang paling siap Dinas Perizinan karena spesialisasinya perizinan sudah memadai. Makanya dari 25 item itu Dinas Pendidikan yang dinilai hanya satu yaitu layanan perizinan PAUDNI K dan itu penilaian dilaksanakan tahun 2019, tahun 2020 tidak ada untuk tahun 2021 sekarang baru ada penilaian kembali," kata Akib.

Untuk penilaian tahun ini, Akib beraharap ada peningkatan pelayanan diberbagai sektor. "Semuanya akan kami perbaiki dan akan kami tingkatkan  terutama berkaitan dengan komponen pelayanan publik," katanya. 

Ia berharap dalam penilaian nanti mendapatkan hasil yang memuaskan. "Sebetulnya kwan-kawan sudah bagus kinerjanya saya lihat kecepatan, kemudahan dan keterjangkauan dalam melaksanakan pelaynan publik . Hanya perangkat-perangkatnya saja ditempelkan sehingga tamu yang datang ke Dinas ini dengan tujuan ingin mengurus izin atau berkaitan dengan Ppndidikan jadi tahu dimana tempatnya. Tapi kalau sudah ada didepan di ruang recepcionis dilayani dengan baik, kemudian diantarkan. Kalau di Dinas Perizinan kan sudah seperti itu," tegas Akib.

Untuk itulah pihakny abertekad bersama-bersama melakukan perbaikan. "Sebetulnya tidak ada masyarakat dilayani tidak baik, semuanya baik hanya saja ketika ada orang luar datang serta tidak tahu mau kemana dan mengurus apa atau bisa saja tim penilai dari Ombudsman menyamar kan kita tidak tahu," tandasnya. 

Mudah-mudahan saja kata Akib, kedepan dapat zona hijau dan bukan untuk penilaian saja. Terhadap masyarakatpun pelayanan publik Disdikbud seperti ketepatan waktu, akuntabilitas, profesional juga mudah dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat."Kita berharap seperti itu," pungkasnya. [KC-02]**


Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

1 comments:

  1. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua kebenaran, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan website ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi korban dari cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk menceritakan kisah tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberi tahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang Allah kirimkan untuk mengubah hidup saya,  mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotai semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lainnya yang Anda lihat di sini online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammers, bagaimana bisa satu perusahaan memberikan pinjaman?, itu harus menjadi pertanyaan pertama Anda orang-orang saya.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda atas nama Allah, bahwa saya mengatakan yang sebenarnya, ALL GLOBAL GRANT LOAN, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang dipersyaratkan.

    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan menghubungi  mereka segera jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan keuangan Anda dan untuk meningkatkan tingkat hidup Anda, ini EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di EMAIL saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi kisah kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    EMAILPerusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com.
    Whatsapp Perusahaan :   +1(301)971-444
    Email Saya:  fradesyriritia12@gmail.com

    ReplyDelete

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.