Hosting Unlimited Indonesia


 CIANJUR,[KC],- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cilaku, menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) selama dua hari di Pondok Pesantren Al-Fatmah, Jalan Raya Pasir Hayam Nomor 32, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Sabtu-Ahad (09-10/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus MWCNU Kecamatan Cilaku, pengurus harian PC IPNU-IPPNU Cianjur, lembaga dan badan otonom dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua PAC IPNU Cilaku, Muhammad Ridwan, menegaskan bahwa kegiatan Makesta ini merupakan kawah candra dimuka bagi para pelajar dan merupakan program kaderisasi IPNU-IPPNU dengan agenda pengesahan menjadi anggota resmi.

“Sebelumnya kita mengajak agar para pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA sederajat khususnya di kecamatan Cilaku untuk bergabung bersama IPNU-IPPNU lewat jenjang kederisasi Makesta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Cilaku, Zahra Syifa, memberikan pesan kepada para pelajar yang menjadi peserta tentang pentingnya disiplin waktu.

“Jadi seorang pelajar harus membiasakan diri bersikap disiplin, lebih tepatnya disiplin soal waktu agar nanti bisa menjawab tantangan di masa yang akan datang dan Makesta ini adalah pintu masuk bagaimana kita membiasakan diri untuk disiplin waktu,” ucapnya.

Ai Rida, Ketua PC IPPNU Kabupaten Cianjur turut menjelaskan bagaimana sistem pengkaderan dan kepengurusan IPNU dan IPPNU dari tingkat Pimpinan Pusat (PP), Pimpinan Wilayah (PW), Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR) hingga Pimpinan Komisariat (PK).

“Dengan demikian, manakala pergi ke Aceh hingga Papua, di sana sudah ada pula saudara kita yang turut aktif di IPNU dan IPPNU,” ungkap Ai dengan mantap. [KC.05]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.