Iklan

iklan

Sosialisasi Pendidikan Pemilih KPU Cianjur sentuh Wilayah Cianjur Selatan

Admin
Wednesday, November 24, 2021 | 12:30:00 PM WIB Last Updated 2021-11-25T01:13:58Z

CIANJUR,[KC],-  Sebagai salah satu upaya meningkatkan partisipasi masyarakat, KPU Cianjur melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Daerah Partisipasi Rendah di Desa Talagasari Kecamatan Sindangbarang, sosialisasi ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di Wilayah Cianjur Selatan dari serangkaian sosialisasi pendidikan pemilih yang telah di gelar KPU Cianjur pasca pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. Adapun pada pelaksanaannya KPU Cianjur bekerjasama dengan Bakesbangpol Cianjur, Pemerintahan Kecamatan Sindangbarang dan Pemerintahan Desa Talagasari. (24/11)

Hadir dalam kegiatan memberikan arahan serta pemaparan, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Rustiman, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Hilman Wahyudi, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ridwan Abdullah, Kepala Bidang Poldagri Bakesbangpol Cianjur, Herly Permana, Sekretaris Kecamatan Sindangbarang Lilis Hasanah, serta Kepala Desa Talagasari, Aludin.

Selain menyampaikan materi sosialisasi, dalam kegiatan ini Rustiman serta menggali informasi terkait kendala yang terjadi di masyarakat Desa Talagasari pada Pemilihan terakhir yang dimungkinkan menjadi penyebab rendahnya Partisipasi di desa Talagasari. Adapun Kepala Desa Talagasari tidak memungkiri bahwa masih perlunya membangun kesadaran masyarakat di wilayahnya dalam menggunakan hak pilih dalam Pemilu dan Pemilihan, selain itu Aludin menilai masih adanya permasalahan pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sedikit banyak dapat mempengaruhi persentase partisipasi masyarakat di wilayahnya, hal tersebut juga diamini oleh peserta sosialisasi dan menjadi diskusi hangat dalam kegiatan.

Menanggapi hal tersebut, Rustiman menyampaikan dirinya akan mengkaji secara khusus permasalahan dan kendala yang terjadi di Desa Talagasari, menurutnya hal ini merupakan masukan penting bagi KPU Cianjur dan dapat menjadi bahan evaluasi kedepan. [KC.04/Iman]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Pendidikan Pemilih KPU Cianjur sentuh Wilayah Cianjur Selatan

Trending Now

Iklan

iklan