CIANJUR,[KC],- Bertempat di Villa Bumi Ciherang Pacet, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-14 Tahun 2021 , Jumat (10/12). Sebanyak 32 Kwartir Ranting (Kwarran) se Kabupaten Cianjur menjadi peserta Muscab yang digelar untuk memilih Ketua Kwarcab.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Cianjur selaku Ka Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Cianjur H Herman Suherman, Ketua Kwarcab Budhi Rahayu Toyib, Wakil Ketua Komisi Pembinaan Mental Spritual dan Bela Negara Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat, pimpinan Kwarcab dan seluruh pengurus Andalan Cabang Kwarcab Cianjur.

Bupati Cianjur H Herman Suherman yang didampingi Ketua Kwarcab Budhi Rahayu Toyib dan para Wakil Ketua Kwarcab menyerahkan secara langsung 11 unit sepeda motor bagi Kwartir Ranting Peraih 

Kwarran Tergiat se Kwarcab Cianjur diraih oleh Juara 1 Kwarran Cipanas, Juara 2 Kwarran Haurwangi, dan Juara 3 Kwarran Cikalongkulon. Juara per wilayah, Wilayah 1 Kwarran Cibeber, Wilayah 2 Kwarran Cianjur, Wilayah 3 Kwarran Bojongpicung, Wilayah 4 Kwarran Pacet, Wilayah 5 Kwarran Takokak, Wilayah 6 Kwarran Cibinong, Wilayah 7 Kwarran Agrabinta, dan juara Wilayah 8 Kwarran Cidaun.

"Delapan motor ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas raihan prestasi tiap Kwarran dan baru 11 motor, kedepan semua Kwarran akan meraih kendaraan motor dan doakan dan dukungan semua pihak termasuk DPRD Cianjur juga," kata Herman saat menyerahkan kendaraan tersebut bersama Ka Kwarcab Cianjur Budhi Rahayu Toyib juga Sekretaris Kwarcab Nana Suryana.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Cianjur H Rachmat Sudarman dalam sambutanya mengatakan, Muscab Gerakan Pramuka Cianjur sebagai pemegang kekuasaan tertinggi Gerakan Pramuka, dilaksanakan setiap lima tahun sekali, sehingga bagi Pengurus Kwarcab Cianjur masa bakti 2016 – 2021 pelaksanaan Muscab merupakan kewajiban untuk memenuhi ketentuan tersebut.

"Dalam Muscab akan dibahas Pertanggungjawaban Pengurus Kwarcab Cianjur masa bakti 2016-2021, Penetapan Rencana Kerja Kwarcab untuk masa bakti 2021 -2026 dan Penetapan Kepengurusan Kwarcab Cianjur untuk masa bakti 2021 -2026," kata Rachmat.

Pelaksanaan sendiri diselenggarakan di Villa Bumi Ciherang, Pacet pada 10 – 11 Desember 2021. Adapun peserta Muscab terdiri atas, Utusan Cabang Cianjur 4 orang yang terdiri atas,Unsur Andalan Cabang sebanyak 3 orang, Ketua DKC, Utusan Ranting masing-masing 4 orang yang terdiri atas, Unsur Pimpinan/Andalan Kwarran sebanyak 3 orang, Ketua DKR. 

"Jumlah peserta dari utusan Cabang dan utusan Ranting secara keseluruhan adalah sebanyak 136 orang, peserta utusan dari Cabang dan utusan Ranting adalah mereka yang mendapat mandat/tugas dari Ketua Kwartirnya, utusan Ranting 128 orang, utusan Cabang 4 orang, Panitia 57 orang dan Kwarda dan lainnya 21 orang dengan jumlah keseluruhan 210 orang," ungkapnya.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat Hj. Atalia Praratya yang diwakili Wakil Ketua Komisi Pembinaan Mental Spritual dan Bela Negara H.M Syachrul Koswara mengatakan, penyelenggaraan Muscab Kwarcab Cianjur sebagai ajang untu berkomunikasi  sesama pengurus Kwartir Cabang dengan Kwartir Ranting sekaligus mengkaji ulang kebijakan dan program yang telah dilaksanakan.


"Juga tempat melakukan pertukaran informasi mengenai berbagai aspek penyelenggaraan pembinaan generasi muda melalui wadah pendidikan kepramukaa. Selain itu hendaknya juga mampu menyusun dan mengembangkan rencana kerja serta menghasilkan karya yang dapat didambakan serta dibanggakan, tidak saja oleh anggota Pramuka itu sendiri, tetapi juga oleh seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur," kata Sahrul Koswara.  

Adapun Muscab kali ini dimulai dari Sidang Pendahuluan, Korum dan Status Muscab Cianjur 14 2021, Pembahasan Rancangan Agenda, Pembahasan Rancangan Tata Tertib Muscab Cianjur 14 2021, Pemilihan Pimpinan Sidang / Presidium, Sidang Pleno I, Laporan Pertanggungjawaban Ketua Kwartir Cabang Gerakan, Pramuka Cianjur masa bakti 2016-2021, Laporan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Cianjur, Pandangan Umum Atas pertanggungjawaban Kwarcab Cianjur, Jawaban Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur, Pengesahan laporan Pertanggungjawaban Ketua Kwartir Cabang Cianjur Masa Bakti 2016 – 2021, Sidang Pleno II Pembagian dan Penjelasan Tugas Komisi.

Pada Sabtu 11 Desember 2021 Laporan Para Pimpinan Komisi, Pengesahan hasil Sidang Komisi, Sidang Pleno IV, Pemilihan Ketua Kwarcab Cianjur Masa Bakti 2021 – 2026, Pemilihan Tim Formatur Kwarcab Cianjur Masa Bakti 2021 – 2026, Pemilihan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Cianjur Masa Bakti 2021 – 2026, Pembacaan Keputusan-Keputusan Muscab Cianjur 14 2021 dan Upacara Penutupan.(nag)

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

1 comments:

  1. Salam untuk semua warga Indonesia, nama saya Yeyes Ristintares tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia saya untuk sangat berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet, Allah sangat mendukung saya melalui jalan yang baik. ibu Ny. Helen Wilson. Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya tertipu dan saya kehilangan lebih dari 32 juta Rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman. pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya mendiskusikannya dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ibu Helen Wilson, pemberi pinjaman pinjaman di perusahaan, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Helen, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ibu Helen.

    Saya mengajukan pinjaman 900 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan agunan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang akhirnya Allah menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga ALLAH memberkati Ibu Helen Wilson untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Helen melalui email: (helenwilson719@gmail.com)

    Ada perusahaan palsu online lainnya yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, harap berhati-hati dengan orang-orang ini. Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Allah melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya Yeyes Ristintares, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: yristintares@gmail.com

    ReplyDelete

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.